Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Shin Tae Yong Berharap Pemain Ipswich Town Bisa Jadi Pilar Kunci Timnas Indonesia

Shin Tae Yong Berharap Pemain Ipswich Town Bisa Jadi Pilar Kunci Timnas Indonesia

Jakarta – Kehadiran pemain asal klub Liga Inggris, Ipswich Town U-18, Elkan Baggott, dinilai sebagai tambahan positif untuk Timnas Indonesia U-19 ke depan. Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebut postur sang pemain cukup untuk mendukung Timnas Indonesia U-19 ke depan.

“Memang untuk Elkan saya sangat mencari referensinya dan video saat dia bermain. Postur tubuhnya sangat bagus sekali, itu nilai tambah darinya,” Kata Shin Tae Yong dilansir oleh Akun PSSI TV di YouTube.

Bahkan, Shin Tae Yong berharap sosok dengan postur 194 sentimeter itu bisa meningkatkan kemampuannya selama mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Kalau Elkan Baggott meningkatkan sedikit saja kemampuannya, itu akan menjadi bantuan besar dan penting bagi sepak bola Indonesia,” . . . . . . terang pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dengan usia yang baru menapaki 17 tahun dan mampu menjadi bagian skuad Ipswich Town U-18, dia dianggap akan menjadi tambahan energi untuk PSSI. Namun demikian, pemain yang berposisi sebagai bek itu tak bisa latihan lebih lama dengan Timnas Indonesia U-19 dikarenakan harus kembali ke klubnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...