Home > Berita Transfer Pemain > Sheffield Ingin Pinjam Kiper Manchester United Lagi

Sheffield Ingin Pinjam Kiper Manchester United Lagi

Manchester – Sheffield United mempertimbangkan untuk kembali menggunakan jasa Dean Henderson sebagai pinjaman dari Manchester United, walau di saat yang sama tengah berburu tanda tangan Aaron Ramsdale.

Diyakini arsitek tim Chris Wilder masih berminat untuk mengandalkan lagi penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut pada musim depan, usai dua musim terakhir berkarier di Bramall Lane, dan klubnya mungkin akan mengajukan transfer pinjaman ke United pekan depan.

The Blades sedang berusaha untuk merampungkan kepindahan permanen Ramsdale dari Bournemouth, namun kedatangan sosok 22 tahun itu tidak akan membuat klub asal Yorkshire tersebut memundurkan minatnya untuk meminjam Henderson.

Henderson sendiri melakoni musim yang mengesankan bersama Sheffield, dengan ia lalu masuk nominasi Pemain Muda Terbaik Liga Primer — yang akhirnya disabet oleh talenta Liverpool Trent Alexander-Arnold — dan juru racik Ole Gunnar Solskjaer hingga saat ini belum mengambil keputusan terkait kiper mudanya itu.

Disebutkan bahwa Henderson hanya akan pulang ke Old Trafford jika mengantongi jaminan skuad utama dan tampil tiap pekan. Namun, Ole masih ogah menggeser David de Gea, terlepas beberapa kesalahan yang ia lakukan di musim 2019/20, dan pejaga gawang Spanyol itu pada awal pekan ini menyuarakan keyakinannya untuk menjaga tempatnya sebagai No.1.

“Saya percaya pada diri sendiri,” tegas De Gea. “Saya telah menunjukkan kualitas saya selama bertahun-tahun, jadi saya hanya terus berusaha untuk tersedia buat manajer. Saya selalu siap untuk bermain dan mencoba membantu tim seperti biasa, seperti yang saya lakukan.”

Chelsea telah . . . . . . mengisyaratkan minatnya untuk memboyong Henderson dan pria berusia 23 tahun itu ingin berada di klub yang bisa menggaransi menit bermain, karena Euro 2020 telah dijadwalkan ulang pada musim panas tahun depan.

Sudah muncul desakan kepada pelatih Inggris Gareth Southgate untuk memposisikan Henderson sebagai pilihan utama di turnamen nanti, namun dia membutuhkan musim impresif lainnya jika ingin menyegel tempatnya di bawah mistar The Three Lions.

Ole tak membantah bahwa ini adalah keputusan sulit terkait sektor kiper, karena di skuadnya sudah ada De Gea dan Sergio Romero.

“Musim ini menunjukkan betapa pentingnya Sergio untuk kami dan bagi saya, David itu selalu, selalu tampil bagus. Kita akan lihat nanti apa yang akan kita lakukan di sisa musim dan ke depannya,” tegas Ole. “Ini sulit, namun ini adalah masalah menyenangkan untuk dimiliki.

“Kita punya Dean, Sergio, David di tim. Lee [Grant], profesional fantastis, melapis mereka semua.

“Ini akan sulit untuk mempertahankan ketiganya di klub, jadi kita lihat nanti keputusan apa yang akan diambil.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rudi

Rumor Kepergian Rudiger Karena Salah Lampard ?

London – Antonio Rudiger berada di ambang pintu keluar Chelsea. Bek berkebangsaan Jerman tersebut bisa ...