Home > Berita Liga Eropa > Sevilla Punya Jiwa Petarung, Manchester United Diminta Waspada

Sevilla Punya Jiwa Petarung, Manchester United Diminta Waspada

London – Eks penyerang Manchester United, Robin van Persie, meminta The Red Devils untuk waspada terhadap Sevilla saat kedua tim saling bentrok di babak semi-final Liga Europa, Senin (17/8) dini hari WIB.

Menurut Van Persie, catatan apik Sevilla di Liga Europa menjadi alasan bagi tim arahan Ole Gunnar Solskjaer untuk punya kewaspadaan tinggi.

Sevilla mengeliminasi Wolves di babak perempat-final, sementara United menghempaskan Copenhagen lewat gol Bruno Fernandes di babak perpanjangan waktu.

Sevilla pernah lima kali memenangkan Liga Europa, termasuk dua kali saat masih bertajuk Piala UEFA, dan klub La Liga Spanyol itu memenangkan gelar itu tiga kali secara beruntun dari 2014 hingga 2016.

Klub arahan Julen Lopetegui itu tidak tersentuh kekalahan dalam 19 laga di semua ajang kompetisi. Van Persie, yang meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2012/13, menyebut United tidak boleh memandang remeh sang lawan.

“[Sevilla] merupakan salah satu favorit, [tapi] pertama-tama mereka harus menemukan jalan keluar dari Manchester United,” ujar van Persie kepada Stats Perform News.

“Mereka adalah petarung piala. Mereka hidup untuk memainkan jenis pertandingan ini.”

“Saya hampir berbicara . . . . . . dengan mereka sebelum watu saya di Arsenal. Mereka adalah salah satu dari tiga opsi yang bisa saya tuju. Sangat menggoda untuk pergi ke sana, tapi kemudian saya memilih Arsenal.”

United menyudahi musim di posisi ketiga di Liga Primer, namun mereka membutuhkan trofi untuk bisa mengembalikan reputasi klub.

Van Persie ditanya apakah memenangkan gelar menjadi merupakan prasyarat untuk menyebut musim ini sukses.

“Beberapa bulan terakhir [telah] pasti [menjadi] positif, tapi mereka harus terus menujukkan itu. Tekanan terus berlanjut,” ujar van Persie lagi.

“Saya tidak bisa mengatakan, jika mereka tidak juara, musim tidak sukses. Setelah break terlihat positif. Menjanjikan untuk musim mendatang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...