Home > Berita Liga Eropa > Sevilla Kandaskan Inter di Final Liga Europa

Sevilla Kandaskan Inter di Final Liga Europa

London – Sevilla mengukuhkan reputasinya sebagai raja Liga Europa sejati. Kemenangan atas Inter Milan mempertahankan catatan 100% mereka di final Liga Europa!

Sevilla memenangkan trofi juara Liga Europa 2019/2020 usai mengandaskan Inter dengan skor 3-2. Pertandingan berjalan alot dengan kedua tim saling berbalas gol di paruh pertama.

Inter meraih momentum saat membuka keunggulan cepat di menit kelima lewat sepakan penalti Romelu Lukaku. Sevilla kemudian membalas via Luuk de Jong di menit ke-12, yang kemudian juga membalikkan kedudukan di menit ke-33.

Skor kembali sama saat Diego Godin mengemas gol balasan pada menit ke-35. Namun sebuah gol dari Diego Carlos, yang mana sepakannya berbelok usai membentur kaki Lukaku, pada menit ke-74 menyegel kemenangan Sevilla.

Ini menjadi gelar keenam Sevilla dalam sejarah kompetisi tersebut, termasuk sejak era Piala UEFA. Sebelumnya klub asal Andalusia itu meraih juara pada 2006, 2007, 2014, 2015, dan 2016.

Klub yang berdiri pada 25 Januari 1890 itu mempertegas reputasinya sebagai raja Liga Europa karena catatan 100% di final. Pasalnya Sevilla belum pernah gagal dalam enam kesempatannya di babak final kompetisi ini.

Saingan terdekatnya yang juga masih punya catatan 100% adalah Atletico Madrid. Atletico tiga kali ke final pada 2010, 2012, dan 2018 dan selalu juara.

Dengan enam koleksi gelar sejauh ini, Sevilla telah memenangi Liga Europa dua kali lebih banyak dari klub-klub dengan jumlah kemenangan terbanyak kedua. Liverpool, Juventus, Inter Milan, dan Atletico ‘baru’ menyabet tiga gelar juara. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Steven Zhang Anggap Raihan Inter Tak Buruk Meski Gagal Juarai Liga Europa

Milan – Inter Milan gagal menjadi yang terbaik di Liga Europa 2019/2020 setelah di final ...