Home > Berita Liga Champions > Setien Puji Performa Barcelona Saat Singkirkan Napoli

Setien Puji Performa Barcelona Saat Singkirkan Napoli

Madrid – Juru racik Barcelona Quique Setien menuturkan, timnya sangat membutuhkan semangat seperti yang ditunjukkan mereka kala menumbangkan Napoli 3-1 di Camp Nou dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Hasil positif di laga tersebut memastikan Los Blaugrana melangkah ke babak perempat-final dengan kemenangan agregat 4-2 usai di leg pertama menuai hasil imbang 1-1 versus Napoli.

Di babak delapan besar, tim besutan Setien sudah ditunggu oleh Bayern Munich, yang di saat bersamaan berhasil menundukkan Chelsea 4-1 untuk mengamankan kemenangan agregat 7-1 dalam dua leg.

Setien ingin melihat pasukan arahannya kembali mengeluarkan performa terbaiknya saat menghadapi klub ambisius Serie A Italia tersebut ketika melawan The Bavarian. Ada pun babak perempat-final akan dilangsungkan dengan sistem satu leg di Portugal.

“Kami ingin memastikan bahwa kami berhasil lolos,” buka Setien dalam wawancaranya dengan El Chiringuito selepas pertandingan.

“Kami harus memainkan pertandingan-pertandingan lainnya dengan spirit semacam ini,” tegasnya.

Setien secara terbuka menegaskan klub Catalans layak lolos ke perempat-final terlepas dari deretan keputusan kontroversial wasit usai meninjau VAR di laga versus Napoli.

“Tim ini bermain bagus dan pantas meraih kemenangan. Napoli menghadirkan kami deretan momen berbahaya, tapi kami mengontrol pertandingan sejak babak pertama,” jelas sang . . . . . . juru taktik.

“Kami mendapati sejumlah masalah selepas istirahat, akan tetapi kami bisa mengatasi mereka agar mereka sedikit menciptakan peluang di pertahanan kami,” tandas Setien.

Satu-satunya peluang Barca menyudahi kampanye musim 2019/20 dengan petikan trofi adalah dengan memenangkan Liga Champion setelah mereka kalah dalam persaingan merebut gelar La Liga Spanyol yang jatuh ke tangan seteru abadi Real Madrid.

Sementara gelar Copa del Rey berhasil diboyong oleh Valencia.

Posisi Setien di klub Catalans sendiri mulai diragukan. Dia disebut-sebut tak akan lagi punya masa depan di Camp Nou. Menanggapi hal ini, sang nahkoda tim lebih memilih bersikap tenang.

“Saya tidak pernah memikirkan duel lawan Napoli akan menjadi yang terakhir bagi saya bersama Barcelona. Kami terus mempersiapkan diri,” tegas pria berusia 61 tahun itu. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Kemenangan Manchester United Tertolong Penampilan Menakjubkan Kiper David de Gea

Jakarta – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 setelah ...