Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Setien Belum Mendapat Surat Resmi Pemecatan Dari Barca ?

Setien Belum Mendapat Surat Resmi Pemecatan Dari Barca ?

Quique Setien sudah didepak dari jabatan pelatih Barcelona. Ternyata, juru taktik 61 tahun itu masih punya masalah yang belum selesai dengan Blaugrana. Soal apa? Setien dipecat Barcelona pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB. Keputusan pemecatan mantan pelatih Real Betis itu diumumkan beberapa hari setelah Lionel Messi dkk diganyang 2-8 oleh Bayern Munich pada babak perempatfinal Liga Champions.

Sejak ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020, Setien memang gagal total bersama Barcelona. Dia membawa Los Cules puasa gelar di musim ini dan tidak kuasa mempertahankan dominasi klub asal Spanyol itu di Liga Spanyol karena kalah dari Real Madrid yang keluar sebagai juara. Posisi Quique Setien sebagai pelatih Barcelona kemudian digantikan oleh Ronald Koeman.

Walau sudah dipecat klub, rupanya Setien masih memiliki urusan yang belum terselesaikan dengan Blaugrana. Dilansir Marca, Barcelona diketahui hanya membebaskan Setien dari tugasnya melatih tim ketimbang memecatnya dari klub. Alhasil, kontrak entranador asal Spanyol itu masih berjalan di sana. Hal itu diketahui setelah . . . . . . Setien dilaporkan belum menerima surat resmi pemecatan dirinya dari Barcelona.

Dia kemudian mengirimkan burofax, dokumen yang dapat digunakan sebagai bukti legal, yang meminta dirinya diberikan surat resmi pemutusan kontraknya. Surat itu penting buat Setien apabila dia ingin menangani klub baru di masa depan. Dokumen itu juga bisa digunakan untuk menerima penyelesaian kompensasi seputar pemecatannya. Pihak Barcelona kabarnya sudah menerima burofax yang dikirim Quique Setien. Los Cules akan memproses dan mengirimkan surat pemecatan Setien itu dalam ‘waktu dan cara yang tepat’.

x

Check Also

Barcelona Akan Kembali Beri Kontrak Baru Untuk Pemain Mudanya, Kali Ini Ada Ronald Araujo

Barcelona – Barcelona sejak musim kemarin gencar memperpanjang kontrak pemain-pemain muda mereka, sebagai salah satu ...