Home > Berita Liga Indonesia > Serius di Liga 3, Persipa Gaet 3 Mantan Pemain Timnas

Serius di Liga 3, Persipa Gaet 3 Mantan Pemain Timnas

 

Persipa Pati menunjukkan keseriusan menghadapi kompetisi Liga 3 2020 dengan target tinggi. Tidak tanggung-tanggung, klub asal pesisir utara Jawa Tengah itu membawa tiga bintang timnas beda era sekaligus yaitu Kas Hartadi (pelatih kepala), Ari Supriyarso (pelatih kiper), serta Ibnu Graham yang naik jabatan sebagai Direktur Teknik.

Kas adalah salah satu pemain yang membawa Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1991. Lalu Ari merupakan kiper jebolan Timnas Primavera, sementara Ibnu legenda Persebaya Persebaya dan timnas era 1980-an. Selain ketiganya, masih ada sosok Dul Khamid sebagai asisten pelatih dan juga jebolan Diklat Salatiga.

“Iya mas musim ini juga diminta bantu untuk jadi pelatih Persipa sama Pak Saiful Arifin (Ketua Umum). Diberi amanah itu saya dan teman-teman akan bekerja keras,” kata Kas Hartadi.

Seperti diketahui, sosok asal Solo itu juga jadi salah satu pelatih di Safin Pati Football Academy (SPFA). Akademi . . . . . . itu juga dimiliki Saiful Arifin yang tidak lain adalah wakil bupati Kabupaten Pati.

Sementara di liga kepelatihan sepak bola nasional, Kas Hartadi banyak makan asam garam. Dia sukses membawa Sriwijaya FC juara Liga Super Indonesia 2012.  Sejumlah klub besar juga sempat dia tangani mulai Persik Kediri, Borneo FC, sampai Kalteng Putra.

“Saat ini kami sudah mengadakan seleksi untuk pemain lokal. Sambil berjalan nanti kita lihat kualitas pemain untuk menambah amunisi dari luar,” katanya.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...