Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Sergio Farias Yakin Bisa Menaikkan Level Persija Sebelum Kick-off Liga 1 2020

Sergio Farias Yakin Bisa Menaikkan Level Persija Sebelum Kick-off Liga 1 2020

Jakarta – Jelang dimulainya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober 2020 mendatang Persija Jakarta mulai melakuan latihan perdananya pada Rabu (19/8/2020) kemarin.

Menurut pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, dalam waktu satu bulan ke depan anak asuhnya akan melakukan latihan, baik fisik maupun strategi.

Waktu bulan sudah dirasa cukup oleh pelatih asal Brasil ini untuk menaikkan kondisi Persija ke level yang lebih baik setelah beberapa bulan harus libur akibat pandemi Covid-19.

Sergio Farias sendiri belum terlihat mendampingi Persija dalam latihan perdananya. Meskipun demikian, Sergio Farias telah menyiapkan program latihan bagi Osvaldo Haay dkk.

Saat ini Sergio Farias masih menunggu hasil tes swab dan arahan dari manajemen Persija Jakarta untuk segera kembali ke Indonesia dalam waktu dekat.

Dibandingkan klub Liga 1 yang lain seperti Tira Persikabo dan Persib Bandung, latihan perdana yang dilakukan Persija ini bisa dikatakan tertinggal karena dua klub tersebut sudah lebih dahulu melakukannya.

Terkait hal ini, Sergio Farias mengaku tidak terlalu mempermasalahannya karena anak asuhnya selama libur kompetisi tetap melakuan latihan secara mandiri untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

“Kita semua tahu kalau kompetisi dilanjutkan . . . . . . pada bulan Oktober mendatang. Jadi sampai tanggal 15 September, fisik pemain harus dikondisikan,” kata Sergio Farias.

“Sekitar 15 hari setelah itu, kami fokus pada latihan taktik, totalnya jadi satu bulan. Menurut saya itu sudah cukup untuk memulai kompetisi dengan level yang lebih baik,” jelasnya.

Terkait program latihan yang akan dilakukan Persija, mantan pelatih klub Korea Selatan Pohang Steelers ini telah mempersiapkan program latihan untuk memperbaiki skuad Persija, terutama di sektor pertahanan.

“Fokusnya harus pada mengoreksi masalah pertahanan tim atau organisasi pertahanan dan yang penting harus bisa meningkatkan kualitas transisi ofensif,” ujar Sergio Farias.

“Menurut saya persiapannya tidak singkat, tetapi ini sudah lebih dari cukup untuk bisa memulai kembali kompetisi pada level yang baik,” pungkasnya.

x

Check Also

Persija Kalah Dari Arema FC, Andritany Ardhiyasa Salahkan Wasit

Solo – Kapten tim Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mempertanyakan kredibilitas wasit Oki Dwi Putra yang ...