Home > Berita Liga Italia > Seperti Ini Formasi Inter Jika Mampu Boyong Messi

Seperti Ini Formasi Inter Jika Mampu Boyong Messi

Milan – Kepindahan Lionel Messi dari Barcelona menjadi perbincangan belakangan ini menyusul gagalnya Barcelona di musim 2019/2020 dan kekalahan memalukan dari Bayern Munchen di perempatfinal Liga Champions belum lama ini.

Menurut laporan Marca, Inter Milan menjadi klub yang paling berpeluang mendatangkan Messi.

Selain didukung pemiliki Inter, yakni Suning Group, sponsor utama Nerazzurri , Pirelli, juga disebut-sebut akan menyokong dananya bila Messi memang bisa didapatkan.

Lantas bagaimana perkiraan formasi Inter Milan bila Messi benar-benar mendarat ke Giuseppe Meazza?

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, bisa menggunakan formasi andalan 3-5-2. Namun pola ini bisa fleksibel karena Conte bisa mengubahnya menjadi 3-4-1-2.

Dengan formasi ini, Messi akan berperan menjadi Playmaker, membantu ketajaman dari duet maut Inter Milan, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku.

Messi sendiri di musim lalu membukukan 31 gol dan 26 assist dari 44 pertandingannya bersama Barcelona di semua kompetisi. Dengan kehadiran La Pulga di Inter . . . . . . Milan, Conte akan lebih berani mewujudkan mimpinya.

Messi diharapkan bisa membantu Conte menghadirkan trofi Liga Champions karena pemain asal Argentina ini berpengalaman empat kali memenangkan trofi si Kuping Besar.

Selain itu, pelatih Conte juga berpengalaman membawa klubnya tampil di fase-fase akhir kompetisi. Seperti pada musim ini, Conte membawa Inter Milan sukses menembus final Liga Champions 2019/2020.

Berikut perkiraan formasi Inter Milan bila Messi bisa bergabung:
(3-4-1-2): Handanovic; Bastoni, De Vrij, Skriniar; Young, D’Ambrosio, Barela, Brozovic; Messi; Lautaro, Lukaku.

x

Check Also

Romelu Lukaku Masih Mengikuti Perkembangan Inter Milan

London – Romelu Lukaku mengaku masih mengikuti perkembangan Inter Milan meski kini ia sudah pulang ...