Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Seperti Apa Kondisi Barca Jika Tak Lagi Diperkuat Messi ?

Seperti Apa Kondisi Barca Jika Tak Lagi Diperkuat Messi ?

Lionel Messi ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020. Hal itu diungkapkan Messi saat mengadakan pertemuan dengan pelatih Barcelona, Ronald Koeman, pada Kamis 20 Agustus 2020. Lalu ke mana Messi akan berlabuh? Menurut laporan Marca, Inter Milan jadi yang paling berpeluang mendapatkan tanda tangan Messi. Kekuatan uang dari sang pemilik Inter, Suning Group, plus sponsor utama mereka, Pirelli, akan membantu Nerazzurri (julukan Inter) mendaratkan Messi ke Giuseppe Meazza.

Satu hal yang pasti, dana besar akan dikeluarkan Inter untuk mendaratkan pesepakbola 33 tahun itu. Saat ini, Messi terikat kontrak dengan Barcelona sampai 30 Juni 2021. Berhubung sejauh ini tidak ada niatan manajemen Barcelona untuk melepas Messi, manajemen Inter harus mengeluarkan 700 juta euro (Rp12,2 triliun) untuk mendapatkan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr itu.

Tapi, nominal di atas bisa saja menurun asalkan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu setuju melepas Messi. Kalau Messi terus-menerus minta dijual, dipercaya Bartomeu akan gerah dan melepas La Pulga ke Inter. Andai Messi benar angkat kaki ke Inter Milan, siapa yang akan menggantikan posisi bermain pemain 33 tahun itu? Sulit mencari pemain yang memiliki bakat dan kualitas sebesar Messi.

Tapi, Barcelona memiliki pemain yang bisa menggantikan peran Messi, walau dampaknya tidak . . . . . . akan sebesar pemain asal Argentina itu. Pemain yang dimaksud adalah pesepakbola yang sekarang sedang dipinjamkan ke Bayern Munich, Philippe Coutinho.

(Coutinho bisa balik ke Barcelona musim depan)

Coutinho didatangkan Barcelona dari Liverpool seharga 142 juta euro atau sekira Rp2,48 triliun pada musim dingin 2018. Di 1,5 musim awal membela Barcelona, Coutinho tampil standar dengan koleksi 21 gol dan 11 assist dari 76 pertandingan di semua kompetisi. Alhasil, Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich di sepanjang musim 2019-2020 dengan koleksi 11 gol dan sembilan assist.

Walau tampil bagus, tapi tidak ada pertanda Coutinho akan dipermanenkan Bayern. Karena itu, dalam pola 4-2-3-1 racikan Koeman, Coutinho dapat diperankan sebagai second striker, posisi yang sering diisi Messi di Barcelona dalam beberapa musim terakhir. Karena itu, menarik menanti kelanjutan nasib Messi dan kiprah Coutinho bareng Barcelona musim depan.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...