Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Sejumlah Anggota DewaSejumlah Anggota Dewan Barcelona Beri Lampu Hijau Klub Jual Messin Barcelona Beri Lampu Hijau Klub Jual Messi

Sejumlah Anggota DewaSejumlah Anggota Dewan Barcelona Beri Lampu Hijau Klub Jual Messin Barcelona Beri Lampu Hijau Klub Jual Messi

Lionel Messi sedang mempertimbangkan masa depannya di Barcelona. Hal ini disebabkan frustasi yang dialami bintang asal Argentina itu baik di dalam maupun luar lapangan dalam beberapa tahun terakhir sudah mencapai titik didih. Lionel Messi berselisih di depan umum dengan Erick Abidal, yang dipecat sebagai direktur olahraga Barcelona pekan ini.

Selain itu, dia juga lantang menentang upaya dewan dalam menekan pemain agar menerima pemotongan gaji di tengah pandemi Covid-19. Itu di luar lapangan. Sementara yang di dalam lapangan, Barcelona tanpa trofi untuk kali pertama sejak 2007/08. Kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions menutup musim ini dengan hasil buruk.

Berbagai peristiwa itu yang membuat Lionel Messi sekarang memikirkan masa depannya di Camp Nou. Pertemuannya dengan Ronald Koeman, baru-baru ini, tidak berjalan baik. RAC 1 mengklaim Messi sudah memberi pelatih baru Barcelona itu bahwa tidak melihat dirinya di Catalonia lebih lama.

Rencana B Barcelona

Laporan dari RAC 1 menambah keraguan tentang masa depan Lionel Messi. Apalagi, pemain berjuluk La Pulga itu hanya memiliki sisa kontrak kurang dari 12 bulan. Peluang untuk menyetujui perpanjangan kontrak kelihatannya masih kecil. Karena itu, Barcelona sedang mempertimbangkan rencana B. Salah satu petinggi Barcelona diduga sudah memberi tahu ESPN bahwa klub harus mempertimbangkan untuk menjual Messi kalau ada tawaran yang sesuai.

Jaringan olahraga Amerika itu juga mengklaim . . . . . . beberapa direktur akan terbuka untuk menjual bintang asal Argentina itu. Ini untuk memberi Ronald Koeman kesempatan membangun kembali skuat sambil membebaskan diri dari gaji menggiurkan Messi pada saat yang sama.

Tetap Santai

Bagaimanapun proritas utama Barcelona adalah mempertahankan Lionel Messi. Beberapa anggota dewan bahkan tetap santai dengan situasi itu. Mereka beralasan kontrak Messi tidak akan berakhir sampai tahun depan. Selain itu, mereka juga menyuarakan keyakinan bahwa Koeman akan berubah pikiran.

Diragukan Pergi

Yaya Toure meragukan Messi akan meninggalkan Barcelona. Karena, Barcelona merupakan klub masa kecilnya dan sudah membesarkan Messi.

“Dari apa yang saya tahu, Messi mencintai Barcelona. Dia mencintai kotanya, dia mencintai klubnya, dia menyukai filosofi di sana,” kata Yaya, yang permah bermain tiga musim bersama Messi di Barcelona.

“Saya memiliki sedikit keraguan bahwa dia akan meninggalkan Barcelona, jujur saja. Barcelona semuanya bermuara pada Messi. Kalau Messi pergi, akan ada celah besar,” kata pemain berusia 37 tahun itu.

x

Check Also

Menanggapi Isu Terkait Salah Satu Pemain Barcelona , Xavi Hernandez : Frenkie De Jong Tidak Untuk Dijual !

Barcelona – Frenkie De Jong belakangan ini dirumorkan akan dilepas oleh Barcelona demi mendapatkan pemain ...