Home > Berita Liga Indonesia > Sebelum Latihan Perdana, Berat Badan Pemain Persib Bakal Dicek

Sebelum Latihan Perdana, Berat Badan Pemain Persib Bakal Dicek

Bandung – Arsitek tim Persib Bandung Robert Rene Alberts menyampaikan pemeriksaan berat badan akan menjadi langkah pertama yang dilakukan saat pemain melakoni latihan perdana pada 10 Agustus di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sebelumnya sang pelatih menginginkan pemain dalam kondisi baik, karena persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober tidak berjalan singkat, karena pasukan arahannya sudah terlalu lama tak berkegiatan sepakbola.

Selama ini pemain hanya menjalani latihan mandiri sekadar menjaga kondisi fisik. Robert Alberts tak membantah jika beberapa pemain bisa saja mengalami kenaikan atau penurunan berat badan.

Walau demikian, nahkoda tim asal Belanda ini yakin anak asuhnya mampu mempertahankan berat badan, sehingga Persib tidak harus menjalankan latihan pada pekan awal dari nol lagi.

“Kami selalu melakukan pemeriksaan berat badan dengan sangat ketat. Selama berlatih di rumah, pemain selalu memberikan laporan hasil latihan, dan juga berat . . . . . . badan,” ujar Robert Alberts dilansir laman resmi klub.

Mantan juru formasi PSM Makassar ini juga menambahkan, tim pelatih tidak akan menggenjot fisik pemain di awal latihan. Menurut Robert Alberts, program latihan ideal telah disiapkan untuk penggawa Maung Bandung.

“Ketika latihan Senin (10 Agustus) nanti tentu kami akan memberikan beberapa program untuk kebugaran fisik pemain. Ada target yang harus dicapai oleh pemain ketika berlatih bersama nantinya,” tukas Robert Alberts. (Boy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...