Home > Berita Transfer Pemain > Sebastian Nebot Menilai Messi Semestinya Tunduk Kepada Barcelona

Sebastian Nebot Menilai Messi Semestinya Tunduk Kepada Barcelona

Madrid – Barcelona diyakini dalam posisi yang lebih kuat secara hukum dibanding Lionel Messi. Jika Barcelona tak membukakan pintu keluar, Messi harus bertahan.

Barcelona dan Messi sepertinya bakal mengambil jalur hukum mengenai klausul di kontraknya. Perbedaan penafsiran tentang tanggal akhir musim 2019/20 menjadi penyebabnya.

Sebuah faksimili disodorkan superstar asal Argentina itu yang meminta agar kontraknya diputus pada Selasa (25/8/2020). Namun, pihak Barca menilai klausul itu tidak berlaku karena sudah kadaluwarsa yaitu pada 10 Juni. Sementara kubu Lionel Messi bersikeras bahwa permintaan tersebut masih berlaku karena musim 2019/20 berlangsung hingga akhir Agustus akibat wabah corona.

Pengacara olahraga Spanyol yang juga bertindak sebagai penasihat umum serikat pesepakbola setempat, Sebastian Nebot, menuturkan bahwa Messi semestinya tunduk kepada Barcelona.

“Saya kira Barcelona dalam posisi yang lebih kuat daripada Messi tapi Messi sudah pasti menunjukkan kelemahan yang mungkin dipunya Barcelona,” kata Nebot, kepada Reuters. “Kalau dia mengatakan kepada Barcelona saya ingin pergi, beri saya transfer gratis dan Barcelona bilang tidak, sama sekali tidak ada yang bisa dia lakukan.”

“Dia menunjukkan senjata ini, bilang aku ingin pergi kalau Anda tidak duduk dan bernegosiasi, aku akan mencoba menggunakan klausul ini, dengan mengatakan bahwa klausul itu sudah kedaluwarsa . . . . . . dan Anda bisa mengartikannya kalau hal itu sedang diterapkan sekarang.”

“Karena COVID, apa yang perlu mereka nilai selain tanggalnya adalah niat dari kedua belah pihak. Mengapa 10 Juni? Karena 10 Juni adalah 10 hari setelah pertandingan terakhir atau karena itu berarti 20 hari sebelum bursa transfer dibuka pada 1 Juli?”

Barcelona masih berharap Messi tidak pergi. Barcelona menjanjikan skuad yang solid dan berusaha meyakinkan Messi agar tetap tinggal.

“Mereka perlu bernegosiasi sehingga dia bertahan, meyakinkan dia untuk bertahan di musim ini dan menunggu sebuah musim yang sangat bagus, memberi dia sebuah tim yang bagus dan banyak kemenangan agar dia mau mengakhiri kariernya di Barcelona. Saya rasa itu adalah rencana mereka,” simpul Nebot, yang yakin Barcelona akan mati-matian mempertahankan Messi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie

Minati Frenkie de Jong, Liverpool Siap Tikung Manchester City

London – Raksasa Premier League, Liverpool dikabarkan siap mengikuti jejak sang rival, Manchester City untuk ...