Home > Berita Liga Indonesia > Sebagian Besar Pemain Borneo FC Sudah Jalani Swab Test

Sebagian Besar Pemain Borneo FC Sudah Jalani Swab Test

Samarinda – Borneo FC siap kembali latihan di lapangan pada 24 Agustus mendatang, demi menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang kembali berjalan pada 1 Oktober mendatang.

Sebelum latihan perdana tersebut, tentunya tes Covid-19 harus dijalankan, berdasar protokol agar yakin semua anggota tim yang mengikuti kegiatan terhindar dari virus corona yang masih mewabah.

Pada Selasa, 18 Agustus, sebagian pemain yang sudah mendarat di Samarinda langsung diwajibkan swab test. Hal itu dilakukan secara bergelombang, usai sebelumnya Borneo lebih dulu menggelar rapid test.

“Kemarin kami sudah jalani rapid test untuk tahap awal, dan kali ini kami menjalani swab test. Ini sebagai langkah kami sebelum memulai latihan kembali, apalagi pemain banyak yang berdatangan dari luar Samarinda,” ucap Farid Abubakar, manajer Borneo, dikutip laman resmi klub.

Sejumlah pemain, termasuk ofisial tim, masih berada di kampung halaman mereka. Namun Farid meyakinkan bahwa semuanya akan menjalani swab test, yang diperkirakan hasilnya bisa diketahui dalam rentang waktu dua sampai tiga hari setelah tes dilakukan.

“Rencananya tes ini bakal kami lanjutkan besok (19/8), karena hari ini rombongan terakhir pemain berkumpul ke Samarinda, intinya kami jalani . . . . . . semua sesuai protokol,” pungkas Farid.

Untuk latihan perdana yang akan digelar di Stadion Segiri, Borneo akan menutup akses stadion dari pihak luar selain bagian dari tim. Hal ini harus dilakukan agar pemain lebih aman, dan menjadi hal yang wajar dilakukan pada masa pandemi ini.

Tentunya, sudah pasti penonton suporter tak diizinkan untuk datang ke stadion. “Untuk saat ini belum boleh. Kami menjalankan protokol kesehatan yang dikeluarkan PSSI, termasuk ketentuan dari FIFA juga,” jelas kepala media Borneo, Brillian Sanjaya.

“Semacam latihan tertutup. Tapi, awak media tetap diperbolehkan meliput, hanya saja nanti kami tempatkan di tribune, tidak boleh turun ke bawah,” imbuh dia soal izin untuk awak media. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...