Home > Berita Liga Champions > Rooney Yakin PSG Bisa Keluar Dari Pressing Ketat Munchen

Rooney Yakin PSG Bisa Keluar Dari Pressing Ketat Munchen

London – Wayne Rooney meyakini Paris Saint-Germain mampu keluar dari presing ketat Bayern Munich. Les Parisiens akan melakukan serangan cepat dengan mengandalkan trio lini depan mereka.

Final Liga Champions musim 2019/2020 menjadi laga bentrok PSG Vs Bayern di Estadio Da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB. Ini pertama kalinya PSG tampil di final kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa tersebut.

Sementara, Bayern akan melakoni final ke-11 mereka di Liga Champions. Die Roten kini menargetkan gelar keenam di kompetisi ini.

Eks punggawa Manchester United, Wayne Rooney menyebut pengalaman yang dipunyai Bayern di final Liga Champions ini akan membuat mereka lebih difavoritkan dibanding PSG. Walau demikian, ia menegaskan bahwa Le Parisiens bukannya tanpa peluang untuk menundukkan tim arahan Hansi Flick.

Rooney yang memenangkan Liga Champions 2007/2008 saat masih memperkuat Setan Meah yakin pertandingan ini akan berjalan ketat. Menurutnya, PSG bisa mencuri kesempatan dari kecepatan trio lini depan mereka, Kylian Mbappe, Neymar dan Angel Di Maria.

Kecepatan ketiganya bisa merepotkan lini pertahanan Bayern yang mengusung garis pertahanan tinggi. High pressing yang diterapkan Bayern ini nampaknya masih meninggalkan sejumlah celah saat menang . . . . . . 3-0 dari Olympique Lyon di semifinal

Mereka beberapa kali kerepotan meredam serangan balik Les Gones. Untungnya, Lyon tak punya lini serang yang sangat efektif.

“Bayern memiliki keuntungan karena sebagian besar starting line-up mereka pernah bermain di final Liga Champions sebelumnya. Tapi saya menjagokan PSG,” tulis Rooney dalam kolom di Sunday Times.

“Ini bisa saja berakhir di adu penalti. Saya rasa dengan Neymar, Mbappe dan Di Maria, PSG akan memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang dimainkan Bayern. Mereka akan mendapatkan peluang dan memanfaatkannya.”

“Saya tidak meragukan pressing Bayern bisa menciptakan ancaman. Namun, PSG punya penguasaan bola yang cukup baik. Begitu mereka bisa mengatasinya, peluang akan datang,” lanjut pria asal Inggris ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...