Home > Berita Bola > Rooney Sampaikan Dukungan Untuk Maguire Yang Tersandung Masalah Hukum

Rooney Sampaikan Dukungan Untuk Maguire Yang Tersandung Masalah Hukum

Harry Maguire ditahan kepolisian Yunani setelah terlibat dalam kerusuhan yang terjadi di sebuah kelab malam di daerah Myokonos. Pihak kepolisian setempat menahan Maguire pada Jumat (21/8/2020) dini hari waktu setempat dan mengatakan akan membawa kapten Manchester United itu ke persidangan beberapa hari setelahnya.

Sidang Maguire sendiri dilaksanakan pada Selasa (25/8/2020) kemarin, dan hasilnya pemain berusia 27 tahun itu dinyatakan bersalah.

Harry Maguire dinyatakan bersalah atas penyerangan, melukai tubuh, pelecehan verbal dan percobaan penyuapan, yang semuanya dia sangkal. Atas semua itu, Maguire pun dijatuhi hukuman penjara selama 21 bulan 10 hari oleh pengadilan Yunani. Pihak Harry Maguire sendiri akan mengajukan banding atas hukumannya itu, karena ia merasa tidak bersalah.

Manchester United selaku klub Harry Maguire sudah mengeluarkan pernyataan terkait kasus hukum yang menyandung pemainnya itu.

Dalam pernyataanya, Manchester United memberikan dukungan untuk pemain bek berusia 27 tahun itu. Selain Manchester United, dukungan untuk Maguire juga datang dari legenda Setan Merah, Wayne Rooney. Rooney, yang memenangkan lima gelar Liga Inggris bersama Manchester United, mengatakan Maguire bukan orang yang senang membuat keributan.

Oleh karenanya, selama belum ada putusan, Rooney tetap menganggap Maguire tidak bersalah dalam kasus itu.

“Sejauh yang saya ketahui tentang Harry, . . . . . . itu sama sekali bukan karakternya,” kata Rooney seperti dikutip dari talkSPORT.

“Semua itu di luar karakternya, semua yang sudah dilaporkan belakangan ini.”

“Saya tidak bisa memahami bagaimana hal itu dibawa ke pengadilan, dia dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman dalam waktu sekitar dua jam, bagaimana itu bisa terjadi?”

“Harry sama sekali bukan tipe orang seperti itu. Dia ada di luar sana bersama pacarnya, keluarga, teman, dan pacar mereka, jadi ini bukan sekelompok pemuda, di mana terkadang hal-hal terjadi.”

“Jadi, menurut saya, ada sesuatu yang mungkin memprovokasi dia.

“Itu benar-benar bukan dirinya. Saya pikir sebagai sebuah negara, sebagai orang, kita terlalu cepat memberikan penilaian.”

“Jelas dia dinyatakan bersalah dan ada banding, jadi untuk saat ini tidak ada kesalahan atas namanya sampai tanggal pengadilan berikutnya,” kata Rooney menambahkan.

x

Check Also

Harga Jauh Lebih Murah Dari Haaland, Setan Merah Seriusi Penyerang River Plate

Manchester – Manchester United belakangan ini dirumorkan sedang mencari striker baru untuk penerus Edinson Cavani ...