Home > Berita Bola > Rooney Menilai Mason Greenwood Layak Jadi Pelapis Harry Kane di Timnas Inggris

Rooney Menilai Mason Greenwood Layak Jadi Pelapis Harry Kane di Timnas Inggris

Gareth Southgate baru saja mengumumkan nama-nama pemain yang akan memperkuat timnas Inggris di ajang UEFA Nations League. Nantinya timnas Inggris akan tergabung dalam Grup A2 di UEFA Nations League dengan pertandingan terdekat menghadapi Islandia (5 September) dan Denmark (8 September). Salah satu nama yang dipanggil untuk memperkuat timnas Inggris adalah penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood.

Mason Greenwood menjadi salah satu dari 7 pemain depan yang dipanggil Gareth Southgate. 6 pemain depan lain yang dipanggil Southgate adalah Marcus Rashford, Danny Ings, Harry Kane, Jadon Sancho, Raheem Sterling, dan Tammy Abraham. Pemanggilan dari Southgate menjadi yang pertama bagi Greenwood. Penyerang 18 tahun itu tampil cemerlang bersama Manchester United pada musim 2019-2020.

Bersama Manchester United, Greenwood bisa mendulang 17 gol di semua ajang kompetitif di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Performa menjanjikan pasca-lock down membuat Southgate memanggilnya bergabung bersama The Three Lions. Di timnas Inggris sendiri, penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menjadi ujung tombak utama.

Mantan penyerang tim Setan Merah dan timnas Inggris, Wayne Rooney, meyakini kalau Greenwood menjadi sosok yang ideal andai Kane absen. Wayne Rooney beranggapan kalau alumnus akademi Man United itu adalah sosok pencetak gol natural yang mengingatkannya kepada Michael Owen. Pencetak gol sepanjang . . . . . . masa Setan Merah itu menganggap Greenwood lebih unggul dan lebih baik daripada Marcus Rashford dan Tammy Abraham.

“Greenwood sudah membuat 40 penampilan di semua ajang, bandingkan dengan Phil Foden yang mengumpulkan 28 pertandingan dan dia adalah pencetak gol alami. Kedua kakinya sama baik dan tenang di depan gawang,” kata Rooney dikutip dari The Times.

“Dia mungkin finisher terbaik di Manchester United pada usia 18 tahun dan Anda bisa melihatnya seperti Harry Kane serta Michael Owen yang memiliki bakat yang sama.”

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya bukanlah penyerang murni.”

“Bakat itu langka dan Southgate membutuhkan pelapis yang tepat untuk Kane, seseorang yang bisa menjadi pengganti ideal kalau dia cedera atau mendapatkan larangan tampil.”

“Bagi saya, Rashford dan Abraham bukanlah pencetak gol alami, tapi Greenwood bisa menjadi pemain seperti itu,” kata Rooney.

x

Check Also

Ronaldo

Ralf Rangnick Tepis Anggapan Bakal Singkirkan Ronaldo

Manchester – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick menepis anggapan bahwa Cristiano Ronaldo akan tersisih dari ...