Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Rooney Berharap Transfer Thiago Alcantara Menuju Liverpool Tak Terealisasi

Rooney Berharap Transfer Thiago Alcantara Menuju Liverpool Tak Terealisasi

Kabar soal kedekatan Liverpool dengan pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara, membuat Wayne Rooney jadi was-was. Legenda Manchester United itu berharap berita itu tidak menjadi kenyataan. Sudah bukan rahasia lagi kalau mantan pemain Barcelona itu ingin meninggalkan Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas ini. Dan Die Bavarians siap untuk melepasnya di angka 30 juta euro.

Bayern Munchen dengan berat hati merelakannya pergi di musim panas ini. Karena kalau dibiarkan begitu saja, maka klub besutan Hansi Flick itu terancam kehilangan Thiago secara gratis tahun depan. Manchester City, Manchester United, dan Arsenal disebut sebagai peminatnya. Tapi beberapa kabar meyakini kalau Liverpool merupakan destinasi berikutnya dalam karir pemain berusia 29 tahun itu.

Harapan Wayne Rooney

Kabar ini memikat perhatian banyak orang, termasuk Rooney yang sekarang menjabat sebagai kapten Derby County. Ia percaya kalau Thiago bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya di Premier League. Rooney tidak sungkan-sungkan menyebut Thiago sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Itulah mengapa dirinya was-was saat mendengarnya akan pindah ke Liverpool yang notabene rival Manchester United.

“Dia hampir bergabung dengan United pada tahun 2013 lalu dan saat ini Liverpool sedang dikaitkan dengan dirinya,” kata . . . . . . Rooney kepada Sunday Times.

“Dia adalah salah satu pemain terbaik saat ini saya hanya berharap dia tidak pindah ke sana!” kata pria berusia 34 tahun itu.

Rooney mengetahui cukup banyak soal kemampuan dari pemain jebolan akademi La Masia itu. Seperti ketenangannya saat menguasai bola dan kemampuannya berperan sebagai penghubung antar lini.

“Dia bisa membawa bola, tenang saat menguasainya, dan menjaga semuanya terus berjalan. Dia adalah pemain serba bisa, sungguh, dengan kemampuan yang sedikit berlebih di setiap aspek,” katanya.

“Dia membantu Bayern melakukan tekanan dan turun sampai ke antara bek sentral untuk mengambil bola, juga ikut serta saat mereka bermain di sekeliling kotak penalti yang lainnya juga.”

“Dia adalah pemain yang hebat. Sesungguhnya, akan menyenangkan kalau bisa melihatnya bermain di Premier League,” katanya.

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...