Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Rooney Bangga Diminta Melatih Tim Inggris

Rooney Bangga Diminta Melatih Tim Inggris

London – Mantan bintang Timnas Inggris Wayne Rooney bakal membesut Inggris di pertandingan amal bertajuk Soccer Aid for Unicef, yang menurut rencana bakal digelar pada pertengahan tahun ini.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Three Lions itu bakal ditemani wakil manajer Sam Allardyce, sementara David Seaman ditugaskan sebagai pelatih kiper untuk partai di Old Trafford nanti.

Rooney, yang menjadi bagian dari skuad Derby County dengan peran pemain-pelatih, telah mendapat izin untuk ambil bagian di partai ini sebagaimana ia akan merasakan pengalaman manajerial pertamanya.

Terkait hal ini, Rooney mengatakan: “Ambil bagian di Soccer Aid for Unicef adalah sesuatu yang saya inginkan dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

“Sebelumnya, saya tidak pernah bisa melakukannya, namun tahun ini jelas berbeda. Saya tentunya sangat bangga untuk diminta melatih tim Inggris dan meski nantinya tidak akan ada penonton di partai ini, ini selalu spesial untuk kembali ke Old Trafford.

“Sederhananya, mewakili negara Anda akan selalu menjadi kehormatan yang besar – dan pertandingan ini tidak terkecuali. Saya tak sabar untuk bekerja dengan Sam dan David.

“Ya, para pemain dan saya ingin memenangkan . . . . . . pertandingan namun kemenangan utamanya adalah menggalang donasi jutaan pounds untuk Unicef. Tahun ini, setiap satu poundsterling yang didonasikan akan otomatis dilipatkan menjadi tiga berkat Pemerintah Britania Raya dan Gavi, Aliansi Vaksin, jadi saya meminta orang-orang berdonasi jika mereka mampu.

“Saya ingin berterima kasih kepada Derby County Football Club yang memberi saya dispensasi spesial untuk ambil bagian di pertandingan ini. Soccer Aid for Unicef adalah sebuah pertunjukan yang selalu coba kami untuk tonton sebagai keluarga dalam beberapa tahun terakhir. Nama-nama yang akan ambil bagian tahun ini akan menjadikannya salah satu yang menarik, jadi saya harap semuanya berada di rumah untuk menyaksikan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Inggris Isyaratkan Tak Lagi Butuh Harry Kane ?

London – Tampaknya, timnas sepakbola Inggris tak akan lagi bergantung kepada Harry Kane. Inggris kini ...