Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Ronaldo Masih Punya Peluang Kejar Predikat Raja Gol di Laga Lawan AS Roma

Ronaldo Masih Punya Peluang Kejar Predikat Raja Gol di Laga Lawan AS Roma

Hanya ada satu kesempatan terakhir bagi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, untuk mengejar gelar top scorer Liga Italia atau capocannoniere musim 2019-2020. Juventus akan menutup perjalanan di liga dengan menjamu AS Roma dalam partai pekan ke-38, Sabtu (1/8/2020). Nah, di situlah peluang terakhir Cristiano Ronaldo untuk mengejar predikat raja gol.

Saat ini CR7 bertengger di tangga kedua daftar top scorer dengan 31 gol, tertinggal empat buah dari Ciro Immobile di posisi teratas. Artinya, demi titel capocannoniere, mau tidak mau sang superstar wajib mencetak empat gol alias quattrick ke gawang Roma.  Tapi, Ronaldo juga harus berharap Immobile hampa gol saat Lazio ke sowan ke markas Napoli di San Paolo.

Duel Lazio melawan Napoli berlangsung pada hari dan jam yang sama dengan partai Juventus versus Roma. Ronaldo sendiri tidak punya statistik yang terlalu mentereng melawan Roma. Sejak gabung Juventus pada 2018, Ronaldo mencatatkan dua gol dari empat pertemuan dengan serigala ibukota di semua kompetisi.

Bentrokan terakhir terjadi pada 22 Januari 2020 dalam perempat final Coppa Italia. Saat itu, satu gol dari Ronaldo mewarnai kemenangan 3-1 Juventus atas Roma.

x

Check Also

Pelatih PSS Tanggapi Positif Banyaknya Tim Liga 1 Berkandang di DIY

Banyak tim yang menggunakan dua Stadion di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai kandang untuk lanjutan ...