Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronaldo Koeman : “Apakah Saya Harus Meyakinkan Messi Untuk Bertahan ?”

Ronaldo Koeman : “Apakah Saya Harus Meyakinkan Messi Untuk Bertahan ?”

Pada Rabu (19/8/2020), Ronald Koeman ditunjuk oleh Barcelona untuk menjadi pelatih kepala. Ronald Koeman didapuk untuk menggantikan posisi yang sebelumnya dihuni oleh pelatih asal Spanyol, Quique Setien.

Tidak lama setelah resmi menjabat sebagai pelatih Barcelona, Ronald Koeman langsung memberikan pernyataan tentang apa saja yang ingin dan akan ia lakukan saat melatih klub yang pernah ia bela pada 1989 sampai 1995 itu.

Salah satu hal yang diinginkan Koeman saat melatih Barcelona adalah mempertahankan kapten tim, Lionel Messi. Seperti diketahui, masa depan Lionel Messi di Barcelona berada dalam ketidakjelasan setelah megabintang sepak bola asal Argentina itu menjalani kampanye yang buruk pada musim 2019-2020, baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Koeman berujar akan melakukan segalanya untuk mempertahankan Messi. Salah satu cara awal yang akan ia lakukan adalah berbicara dengan sang pemain secara langsung.

“Dia masih memiliki kontrak dan masih berstatus sebagai pemain Barcelona. Pada titik ini saya perlu berbicara dengannya karena dia adalah kapten,” kata Koeman seperti dikutip dari Football365.

“Kami perlu bekerja dengannya dan berbicara dengan berbagai pemain. Kami perlu membuat beberapa keputusan, tapi dalam kasus Messi, saya harap dia tetap bersama kami.”

“Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan Messi (untuk bertahan), apakah itu diperlukan atau tidak. Dia adalah pemain terbaik di dunia, dan pemain terbaik yang Anda . . . . . . inginkan di tim Anda, dan Anda tidak ingin dia bermain melawan Anda,” kata Koeman menambahkan.

Tindakan Koeman itu jelas dilakukan untuk mendinginkan situasi yang terjadi antara Messi dengan klub sekaligus meyakinkan sang pemain agar tidak pergi. Kalau hal itu berhasil, Koeman tentu akan senang. Walau begitu, pria yang pernah melatih Everton dan Southampton itu akan tetap menuntut Messi apabila masih ingin bermain di Barcelona.

Tuntutan yang dimaksud adalah Messi harus berada dalam kemampuan dan level yang selama ini selalu ditunjukkannya. Apabila itu semua terpenuhi, Koeman pun dengan senang hati mempertahankan sosok yang sudah menjadi kapten Barcelona sejak 2018 itu di dalam skuadnya.

“Sebagai pelatih, saya ingin sekali bekerja dengan Messi karena dia memenangkan banyak pertandingan,” kata Koeman.

“Kalau dia memiliki kemampuan dan level yang selalu dia tunjukkan, saya akan sangat senang jika dia bertahan,” kata pelatih berusia 57 tahun itu menambahkan.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...