Home > Berita Liga Italia > Juventus > Ronaldo Ingin Raih Scudetto Ketiga Bersama Juventus

Ronaldo Ingin Raih Scudetto Ketiga Bersama Juventus

Turin – Cristiano Ronaldo menunjukkan kode bakal bertahan di Juventus setidaknya untuk semusim lagi sebagaimana ia menargetkan Scudetto ketiganya bersama klub.

Ronaldo bergabung dengan Juve dari Real Madrid dengan tebusan 100 juta euro dua tahun lalu dan masih tampil impresif walau ia mulai memasuki masa senja sebagai pemain sepakbola.

Pria yang kini menginjak usia 35 tahun itu mendulang 21 gol di Serie A pada 2018/19 lalu, sebelum melengkapi catatannya jadi 31 gol pada musim 2019/20 guna mengantar Juve meraih gelar kesembilannya secara beruntun.

Saat merealisasikan gelar itu, Ronaldo mencetak sejarah dengan menjadi pemain ketiga Juve yang mengemas lebih dari 30 gol di satu musim, mengikuti jejak Felice Borel (31 gol pada 1933/34) dan John Hansen (30 gol pada 1951/52).

Namun, ketajamannya di Eropa musim ini masih kalah dari pemain andalan Lazio Ciro Immobile dan bomber Bayern Munich Robert Lewandowski, dengan nama pertama keluar sebagai peraih Sepatu Emas lewat lesakan 36 gol.

Muncul spekulasi soal masa depan Ronaldo, yang menepi dalam kekalahan 3-1 dari AS Roma di laga pamungkas Serie . . . . . . A, dengan ia diyakini sedang mempertimbangkan hengkang ke klub lain terutama usai beredar laporan yang mengklaim ia tidak harmonis dengan arsitek tim Maurizio Sarri.

Namun Ronaldo telah menunjukkan isyarat soal rencanaya bertahan di Turin untuk musim 2020/21 mendatang.

Lewat unggahan fotonya setelah Juve mengangkat trofi Serie A pada akhir pekan kemarin, Ronaldo mengatakan: “Senang rasanya untuk memenangkan dua dari sembilan trofi Serie A beruntun bersama Juventus!

“Ini terlihat mudah namun sebenarnya tidak! Tahun demi tahun dengan talenta, dedikasi dan kerja keras, Anda bisa meraih banyak tujuan dan menjadi lebih baik dari sebelumnya! Ayo buru gelar ketiga saya!” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bila Sudah Pensiun, Giorgio Chiellini Berjanji Akan Boyong Gianluigi Donnarumma ke Juventus

Turin – Pemain senior sekaligus kapten tim Juventus, Giorgio Chiellini, berjanji akan mengajak Gianluigi Donnarumma ...