Home > Berita Transfer Pemain > Ronaldo Bakal Hijrah Ke Barcelona, Satu Tim Dengan Messi ?

Ronaldo Bakal Hijrah Ke Barcelona, Satu Tim Dengan Messi ?

Madrid – Cristiano Ronaldo telah ditawarkan ke Barcelona oleh Juventus. Pernyataan itu disampaikan oleh pakar sekaligus jurnalis sepakbola Spanyol, Guillem Balague.

Jawara Serie A itu berupaya melepas superstar mereka sebagai langkah pengetatan pengeluaran klub dalam hal beban gaji pemain.

Juventus disebut ikut terkena imbas krisis akibat wabah virus corona dan kini berusaha menyeimbangkan neraca finansial mereka.

Ronaldo menikmati sukses dalam balutan jersey Juventus sepanjang 2019/20 ini, dengan mencatatkan namanya sebagai topskor klub dengan 35 gol di berbagai kompetisi.

Penampilan gemilang mega bintang asal Portugal itu mengantar Juventus menyegel Scudetto Serie A kesembilan secara beruntun, walau gagal melaju lebih jauh di Liga Champions usai ditundukkan oleh Olympique Lyon di babak 16 besar.

Hasil buruk itu membuat arsitek tim Maurizio Sarri kehilangan jabatannya dan langsung digantikan oleh Andrea Pirlo, hanya beberapa hari usai ditunjuk sebagai juru formasi Juventus U-23.

Gaji mahal Ronaldo disebut bisa menjadi sumber masalah bagi klub, dengan mantan punggawa Real Madrid itu menerima honor €23 juta per tahun dan Juventus telah menawarkan jasanya ke beberapa klub termasuk Paris Saint-Germain dan Barcelona.

“Alasan mengapa Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG bukan karena PSG berpikir untuk mendapatkannya, . . . . . . itu karena [agennya] Jorge Mendes telah diberi instruksi untuk mencari tim bagi Ronaldo,” klaim Balague kepada BBC Radio 5 Live.

“Kita telah melihat hal semacam itu dalam enam bulan terakhir, ia pernah dikaitkan dengan berita kembali ke Real Madrid.”

“Mereka mengatakan tidak ada peluang untuk itu, ia tidak akan kembali,” lanjutnya. “Dan juga ada pembicaraan tentang MLS karena Juventus ingin melepas beban gajinya.”

“Memang sedrastis itu. Ia ditawarkan klub-klub mana pun, termasuk Barcelona.”

“Saya tidak yakin apakah mereka bisa dengan mudah melepasnya karena dengan gaji yang didapatkannya – €23 juta bersih – yang didapatkannya di Real Madrid dan saya pikir gajinya sebesar itu sekarang di Juventus.”

“Siapa yang sanggup membayar gaji sebesar itu?” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...