Home > Berita Bola > Ronald Koeman : “Tentu Saja Saya Berminat Melatih Barcelona”

Ronald Koeman : “Tentu Saja Saya Berminat Melatih Barcelona”

Madrid – Ronald Koeman tak membantah kabar lowongnya jabatan pelatih Barcelona membuat Federasi Sepakbola Belanda berada di posisi yang sulit, karena dia siap memimpin skuad Oranje namun menjadi arsitek tim di Camp Nou adalah mimpi yang bisa tercapai bagi eks punggawa Blaugrana tersebut.

Didepatnya Quique Setien dari kursi manajer membuat Barca harus berburu figur baru sebagai nahkoda tim dan Koeman adalah calon ideal untuk mengisi posisi kosong tersebut.

Koeman pernah menyebut memiliki klausul bebas kontrak dengan KNVB untuk membesut Barcelona, namun saat itu fokusnya adalah mengantar timnas berjaya di Euro 2020.

Namun, pesta sepakbola terbesar di Benua Biru tersebut dibatalkan ke tahun depan karena wabah Covid-19 dan bagi Koeman godaan menukangi Azulgrana sulit untuk ditolak.

“Saya tidak menyangka situasi berubah begitu cepat,” bukanya pada FOX Sports.

“Sangat mengejutkan tetapi Barcelona adalah satu-satunya klub yang tertera di klausul bebas kontrak saya. Kabar buruk untuk KNVB, tetapi situasinya memang tidak terduga.”

Barca belum memberi konfirmasi adanya kesepakatan . . . . . . dengan Koeman.

Hingga semuanya resmi, eks pelatih Ajax dan Everton tersebut menolak berbicara lebih jauh soal masa depannya.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Dengan penuh rasa hormat, tidak ada yang bisa dibicarakan pada titik ini,” cetusnya di NOS.

“Tentu saja saya berminat melatih Barcelona, tetapi sekarang bukan momen yang tepat (untuk membahasnya). Belum ada kejelasan, tetapi ya saya terbuka dengan kesempatan itu.”

“Belum ada kesepakatan apapun. Tidak ada yang pasti hingga semua diselesaikan. Ketika itu terjadi, maka mimpi telah menjadi kenyataan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...