Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Sempat Komentari Barcelona Yang Dihuni Pemain Uzur

Ronald Koeman Sempat Komentari Barcelona Yang Dihuni Pemain Uzur

Milan – Ronald Koeman belum lama ini melontarkan komentar soal skuad Barcelona. Sosok asal Belanda itu menyindir skuat Barcelona yang sebagian besar dihuni pemain yang mulai uzur.

Ronald Koeman memang belum resmi diperkenalkan sebagai arsitek tim Barcelona. Namun, beberapa media dan jurnalis top Eropa yakin dalam waktu dekat Ronald Koeman akan meneken kontrak pelatih baru Barcelona.

Dikutip dari Marca, saat ini pihak Ronald Koeman sedang melakukan pembicaraan dengan KNVB [PSSI-nya Belanda]. Ronald Koeman menyodorkan proposal pengunduran diri dari jabatan nahkoda timnas Belanda demi melatih Barcelona.

Sementara, antara Barcelona dan Ronald Koeman, dilaporkan tidak ada kendala berarti. Kedua pihak hanya menunggu formalitas sebelum resmi menggapai kerja sama untuk musim 2020/2021.

Pada 2019 lalu, Ronald Koeman pernah mengomentari skuad Barcelona musim 2019/2020. Eks juru racik Everton menyinggung banyaknya pemain berusia di atas 30 tahun yang masih menjadi tulang punggung di Camp Nou.

“Luis Suarez lebih dari 30 tahun, Lionel Messi lebih dari 30, Gerard Pique lebih dari 30, Sergio] Busquets lebih dari 30,” kata Ronald Koeman kepada Esport3 pada 2019 lalu, dikutip dari Marca.

“Mereka masih punya beberapa tahun lagi, tentu saja, tapi setelah itu . . . . . . apa?,” sambung Ronald Koeman.

Ronald Koeman menyebut Barcelona butuh banyak perubahan. Pria berusia 57 tahun itu menilai Barcelona butuh perubahan dari sisi skuad. Harus ada pemain baru dengan usia lebih muda yang didatangkan untuk menjadi pilar utama.

“Anda harus melakukan perubahan karena mereka adalah pemain dengan posisi penting dalam tim – seluruhnya pemain inti,” ucap Ronald Koeman.

Ronald Koeman menyebut hanya ada satu lini yang cukup baik yakni penjaga gawang. Marc-Andre ter Stegen, 28 tahun, masih bisa diandalkan untuk periode panjang. Dia juga menunjukkan penampilan yang cukup baik.

“Anda akan memiliki penjaga gawang, tetapi Anda tidak akan memiliki bek tengah, gelandang bertahan, penyerang tengah atau Messi,” kata Ronald Koeman.

“Semoga beruntung dengan itu,” tutup Ronald Koeman. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...