Home > Berita Transfer Pemain > Ronald Koeman Belum Mau Berkomentar Soal Masa Depan Coutinho

Ronald Koeman Belum Mau Berkomentar Soal Masa Depan Coutinho

Madrid – Kehadiran Ronald Koeman dinilai memberikan angin segar untuk Philippe Coutinho di Barcelona. Namun, sang arsitek tim anyar justru belum mau berkomentar soal itu.

Koeman dipercaya untuk menduduki kursi pelatih anyar Barcelon. Sosok yang sedianya sedang membesut Timnas Belanda itu mendapat kontrak hingga 2022.

Pria berusia 57 tahun itu, yang juga pernah memperkuat Barcelona saat masih aktif sebagai pemain, dan langsung dihadapkan dengan sejumlah masalah yang harus dibenahi sebelum musim 2020/2021 dimulai.

Selain mengenai masa depan Lionel Messi, ada juga beberapa pemain bintang yang sedang harap-harap cemas, salah satunya Coutinho. Playmaker asal Brasil itu memang tersisih dari skuat Los Cules awal musim ini dan menjalani masa peminjaman ke Bayern Munich.

Bersama Bayern, penampilan Coutinho bisa dibilang tak terlalu istimewa karena hanya melesakkan 11 gol dan sembilan assist. Dari 37 penampilan, Coutinho lebih banyak diturunkan sebagai pengganti.

Dengan kondisi finansial klub-klub Eropa yang mengalami krisis sebagai imbas pandemi virus corona, Coutinho jelas berada di persimpangan. Bertahan di Bayern bukan solusi karena sudah ada Leroy Sane musim depan, sementara di Barcelona juga belum mendapat . . . . . . kejelasan.

Terlebih nama Coutinho tidak tercantum dalam daftar tujuh pemain yang dipastikan aman musim panas ini. Padahal Philippe Coutinho berstatus pemain termahal Barcelona saat diboyong dari Liverpool Januari 2018 dengan banderol 142 juta paun.

“Dia adalah pemain Barcelona dan jika keputusan memang harus dibuat, maka kami akan melakukannya,” ujar Koeman seperti dikutip Sportskeeda.

“Kini saya butuh waktu untuk lebih mengenal para pemain muda di sini. Ini saatnya untuk memberikan kesempatan main para pemain muda. Kami tidak ragu untuk memainkan pemain muda jika memang mereka pantas mendapatkannya,” sambungnya.

“Anda harus bisa menyeimbangkan antara pengalaman dan pemain muda. Kami harus bermain dengan intensitas tinggi,” tutup Koeman. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...