Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rombak Tim, Belasan Pemain Barcelona Bakal Diobral Murah

Rombak Tim, Belasan Pemain Barcelona Bakal Diobral Murah

Setelah dipermalukan Bayern Munchen, Barcelona siap menjual lebih dari separuh skuatnya dengan hanya 4 pemain yang tidak masuk daftar jual, termasuk Lionel Messi. Barcelona secara mengejutkan mendapatkan hasil memalukan di perempat final Liga Champions, Sabtu (15/07/20) lalu. Menghadapi Bayern Munchen dalam pertandinganyang hanya digelar satu leg itu, Blaugrana dihajar Die Roten dengan skor sangat telak 2-8.

Hasil itu pun membuat raksasa LaLiga Spanyol itu luar biasa malu. Akibatnya, presiden Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu sudah memastikan kalau pelatih Quique Setien tidak akan membesut Blaugrana lagi musim depan. Tapi efek panjang dari kekalahan itu tidak berhenti di situ. Tim asal Catalan itu akan melakukan cuci gudang dan siap melepas sebagian besar penghuni skuatnya, dengan hanya 4 nama yang aman dari daftar jual.

Pemain senior seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Luis Suarez, dan Sergio Busquets yang bertahun-tahun mengabdi di Camp Nou bakal ditawarkan di bursa transfer. Selain itu, kubu Blaugrana siap mendepak pemain flop mereka yaitu Antoine Griezmann dan Ousmale Dembele kalau ada tawaran yang cocok. Dilansir Mirror, empat pemain yang dipastikan aman dari revolusi besar itu dan tidak masuk daftar jual hanyalah Lionel . . . . . . Messi, Frenkie de Jong, Clement Lenglet, dan Marc-Andre ter Stegen.

Gerard Pique sendiri setelah pertandingan melawan Bayern Munchen mengaku siap kalau harus pergi dari Camp Nou di bursa transfer musim panas ini demi membantu klub mendatangkan darah segar yang dapat membangkitkan permainan Barcelona. Selain Lionel Messi dan 3 pemain lain yang dipastikan tidak masuk daftar jual, Barcelona juga akan mempertahankan sejumlah pemain muda untuk lebih dilibatkan ke dalam tim utama, seperti Ansu Fati, Riqui Puig, Pedro, dan Francisco Trincao.

Barcelona sendiri sudah mengincar beberapa nama untuk didatangkan di bursa transfer musim panas ini dengan uang hasil dari cuci gudang itu. Dua nama teratas di daftar belanja mereka adalah Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Eric Garcia (Manchester City).

x

Check Also

Barca

Tidak Mudah ! Kini Xavi Harus Bisa Membuat Barcelona Aman Dari Zona Degradasi

Barcelona – Dalam laga terakhirnya Barcelona menelan kekalahan 0-1 dari Real Betis di lanjutan Liga ...