Home > Berita Bola > Robert Rene : “Pemain Persib Belum Siap Bermain 90 Menit”

Robert Rene : “Pemain Persib Belum Siap Bermain 90 Menit”

Skuat Persib Bandung memulai latihan perdana sejak 10 Agustus 2020 silam setelah libur panjang selama lima bulan. Dua pekan sebelumnya, progam latihan menitikberatkan pada pemulihan fisik pemain. Puncaknya, para pemain diadu menjadi dua tim selama 2×45 menit pada training match Sabtu kemarin.

Menengok pertandingan training match itu, pelatih Persib Robert Alberts menilai masih terdapat beberapa hal yang perlu dibenahi, terutama ketahanan fisik. Menurutnya tidak sedikit pemain yang terlihat kelelahan setelah bermain selama 90 menit.

“Terlihat bagus di 45 menit pertama. Kelihatan cukup baik juga di 20 menit pertama babak kedua, tapi setelah itu kita menurun,” kata Robert dikutip dari laman resmi klub.

“Kita melihat pemain belum siap untuk bermain 90 menit. Tapi itu menjadi tugas kita semua untuk memperbaikinya,” katanya.

Memasuki pekan ketiga, pelatih asal Belanda itu membeberkan progam khusus yang menyangkup beberapa aspek. Mulai dari mengasah kemampuan berpikir, menjaga . . . . . . sentuhan bola hingga mengembalikan recovery.

“Setelah training match pertama Sabtu lalu, kami ingin mempercepat semua aspek,” kata Robert.

“Dari kemampuan berpikir, sentuhan bola sampai recovery. Semua pemain harus bisa beradaptasi lagi.”

“Jadi, itu adalah fokus kami di pekan ini sebelum menggelar training match selanjutnya,” katanya.

Robert ingin memaksimalkan waktu latihan yang hanya berkiksar enam pekan kedepan Ia berharp Supardi dkk sudah siap dari segi fisik dan mental untuk bersaing kembali pada lanjutan Liga 1 2020.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...