Home > Berita Bola > Robert Rene Maksimalkan Waktu Persiapan Agar Persib Kembali Tangguh

Robert Rene Maksimalkan Waktu Persiapan Agar Persib Kembali Tangguh

Liga 1 2020 akan kembali digelar pada 1 Oktober 2020. Praktis, para peserta kompetisi hanya punya waktu enam minggu tersisa untuk mempersiapkan timnya. Sejumlah tim sudah mulai mengumpulkan para pemain untuk berlatih secara kolektif, termasuk juga Persib Bandung. Terkhusus Persib, tim kebanggaan masyarakat Bandung itu punya beban lebih berat ketimbang tim lain.

Seperti diketahui, sebelum kompetisi ditangguhkan pada Oktober lalu, Maung Bandung sedang merajai jalannya Liga 1 2020. Dari tiga pertandingan pertama yang sudah diadakan, Supardi Nasir dkk selalu pulang dengan membawa tiga poin. Mereka menang di pertandingan pembuka melawan Persela Lamongan, menang saat berkunjung ke markas Arema FC, serta kembali menang saat melawan PSS Sleman.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menegaskan bahwa timnya akan berusaha keras mempertahankan posisi di puncak klasemen. Hanya saja, Robert mengakui bahwa penghentian kompetisi selama lebih dari lima bulan turut mempengaruhi kondisi timnya.

“Ya semuanya tergantung bagaimana pelatih itu sendiri dan manajemen klub karena semua tidak terprediksi. Dan ada ‘faktor yang tidak diketahui’,” kata Robert dilansir dari Kompas.

“Bukan soal pergantian pemain dan pelatih, tapi bagaimana klub bisa bangkit setelah lima bulan tidak berlatih dan tidak . . . . . . bermain di pertandingan kompetitif,” katanya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (18/8/2020).

Walau menyadari adanya penurunan performa, Robert berharap dirinya bisa membawa Maung Bandung konsisten dalam lanjutan Liga 1 2020. Mantan pelatih PSM Makassar itu pun bertekad untuk memaksimalkan waktu yang tersisa untuk membuat Omid Nazari Cs menjadi yang paling tangguh di antara tim-tim lain.

“Itu adalah target kami, itu adalah rencana kami dan kami akan berusaha mewujudkan itu dengan melakukan persiapan terbaik sebelum memainkan pertandingan pertama untuk lebih tangguh dari tim lain,” kata Robert Alberts.

“Tapi seperti yang tadi dikatakan, ada faktor lain yang mempengaruhi. Jadi target kami adalah memanfaatkan waktu selama enam pekan untuk lebih tangguh dari tim lain,” katanya.

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...