Home > Liga 1 2020 > Robert Rene Berburu Talenta Muda dari Diklat Persib

Robert Rene Berburu Talenta Muda dari Diklat Persib

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sedang mencari empat pemain muda baru dari Diklat Persib untuk melakukan uji coba dengan tim senior menjelang kelanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Keempat pemain muda ini nantinya akan dilihat kesiapan fisik dan performanya di lapangan. Jika memenuhi kriteria maka mereka akan diundang untuk menjalani test swab.

Untuk diketahui, PSSI mengeluarkan regulasi baru dimana setiap tim yang mengikuti Liga 1 2020 diwajibkan untuk menyertakan dua pemain muda U-20 di dalam daftar susunan pemain, namun mereka tidak diwajibkan turun main. Hal ini dilakukan menjelang persiapan Timnas menuju Piala Dunia U-20.

“Setelah itu kami melihat hasil swab test dari empat pemain U-20 itu, baru mereka bisa ikut berlatih dengan kami dan dilihat nanti bagaimana kapasitas yang mereka miliki untuk bergabung bersama tim. Tentunya kami memberikan kesempatan bagi mereka untuk bergabung untuk musim 2020,” jelas Robert, Jumat (21/8/2020).

Terkait sejumlah tim yang merekrut pemain-pemain muda dari luar negeri, pelatih asal Belanda ini enggan untuk mengomentarinya.

“Peraturannya diatur dengan sangat jelas untuk Liga 1 2020, bahwa setiap . . . . . . pemain dari sesama anggota Liga 1 tidak bisa bermain untuk tim lain sepanjang musim ini, akan dibuka jendela transfer pada Desember dan regulasinya saat ini adalah jika ada pemain yang tak mau penyesuaian kontrak sebesar 50 persen dari total nilai kontrak di awal, pemain punya hak untuk tidak menerima itu, tapi klub tidak boleh merekrut pemain asing lain karena tidak ada jendela transfer saat ini,” ucap Robert.

“Jadi kami hanya akan menaikkan pemain dari tim U-20 karena itu peraturannya, harus ada dua pemain U-20 di dalam 18 nama penghuni daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan. Kami tidak akan mencari pemain lain karena tidak bisa merekrut pemain lain,” sambungnya.

x

Check Also

Usai Cekcok, Robert Alberts dan COO Bhayangkara FC Sepakat Berdamai

Magelang – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, dan COO Bhayangkara FC, Sumardji, akhirnya sepakat mengakhiri ...