Home > Berita Liga Indonesia > Robert Alberts Lega Latihan Persib Bisa Kembali Digelar

Robert Alberts Lega Latihan Persib Bisa Kembali Digelar

Bandung – Persib Bandung akhirnya kembali melangsungkan sesi latihan untuk kali pertama sejak kompetisi ditangguhkan karena wabah virus corona yang meluas di Indonesia, sejak 16 Maret lalu.

Latihan itu dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (10/8) pagi. Tentunya, prosedur kesehatan ketat diterapkan, dan semua anggota tim dalam kondisi sehat.

Robert Alberts, arsitek tim Persib, menyampaikan bahwa dirinya merasa lega akhirnya latihan bisa digelar. Juru racik asal Belanda tersebut mengaku sudah lama ingin kembali memimpin latihan di lapangan.

“Kami sudah menantikan momen ini sejak bulan lalu, dan saya senang semuanya berjalan lancar terutama ketika mendengar semua pemain dan staf mendapat hasil negatif dari tes kemarin. Tentunya semua harus tetap disiplin dan menjalani latihan dengan baik, ” ungkap Robert.

Sesi ini berlangsung tertutup untuk orang di luar anggota tim, namun Persib melakukan siaran langsung yang ditayangkan lewat channel Youtube mereka. Latihan berjalan dengan mulus, bahkan Robert langsung mengadakan ‘internal game’, dengan durasi 2×25 menit.

Memang tidak semua pemain Persib sudah mengambil bagian di sesi latihan ini, karena ada lima pemain yang masih terhalang untuk hadir sehingga terpaksa absen. Total ada 22 pemain yang mengikuti latihan perdana ini, termasuk pemain asing asal Belanda, Nick Kuipers, dan gelandang asal Swedia, Omid Nazari.

“Pemain senang bisa berada di lapangan bersama-sama. Secara umum, mereka tampil baik di babak pertama. Lalu babak kedua terlihat sudah mulai lelah. Tapi, ini awal yang bagus menuju tujuh pekan ke depan, ” tukas Robert penuh optimisme. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Usai Laga Ujicoba, Fisik Pemain Persebaya Masih Butuh Perbaikan

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memiliki sejumlah catatan setelah timnya mengadakan uji coba melawan Bintang ...