Home > Berita Liga Inggris > Robbie Savage : “MU Penantang Gelar Tapi Belum Memenangkan Trofi Apapun”

Robbie Savage : “MU Penantang Gelar Tapi Belum Memenangkan Trofi Apapun”

Manchester – Manchester United gagal memenangkan tiga trofi yang mereka ikuti di musim 2019/2020. Setan Merah hanya sampai di babak semifinal FA Cup, Carabao Cup dan Liga Europa.

Namun harapan Man United untuk tampil lebih baik di musim 2020/2021 masih terbuka lebar setelah tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini finish di peringkat ketiga Liga Primer Inggris musim lalu.

Menurut mantan pemain Manchester United, Robbie Savage, The Red Devils membutuhkan paling tidak dua pemain baru untuk bisa menjadi juara, bukan hanya menjadi penantang gelar juara.

“United butuh dua rekrutan bintang dan mereka akan menjadi juara,” kata Robbie Savage.

Savage menilai Man United sebenarnya merupakan tim yang bagus. Ini dibuktikan dengan mampu menembus babak semifinal di tiga ajang trofi.

“United seharusnya menjuarai Liga Europa. Mereka memiliki tim terbaik di antara para semi finalis, namun mereka terpeleset saat melawan Sevilla,” kata Savage

“United berhasil meraih tiga semi final dan finish di peringkat tiga Premier League. Ini membuktikan bahwa United adalah penantang gelar yang serius, namun mereka tidak memenangkan trofi apapun,” lanjutnya.

Lebih jauh Savage menyarankan agar Man United merekrut seorang striker top sebagai ujung tombak.

“Jika Ole Gunnar Solskjaer ingin mengakhiri paceklik ini, ia butuh penyerang yang tajam di kotak penalti dan juga . . . . . . sosok pemimpin yang bisa membawa mereka meraih trofi juara. United sudah menghabiskan lebih dari 500 juta pounds untuk belanja pemain baru di empat tahun terakhir, jadi mereka harus lebih bijak dalam belanja kali ini,” ucap Savage.

“Untuk maju ke langkah berikutnya, yaitu memenangkan gelar juara, mereka butuh penyerang yang teruji. Seseorang seperti Harry Kane atau Raul Jimenez akan sangat bagus untuk mereka,” sambungnya.

Savage juga menekankan agar Man United segera mengamankan tanda tangan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

“United saat ini tengah mengejar salah satu bintang muda terbaik Inggris, Jadon Sancho. Namun Borussia Dortmund cukup alot dalam proses negosiasi ini, di mana mereka meminta 108 juta pounds,” jelas Savage.

“Jika ia tersedia di bursa transfer, maka United harus mencoba mendatangkan mereka. Namun saya rasa mereka tetap harus memprioritaskan membeli penyerang kelas dunia.” ujarnya.

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...