Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rivaldo Menyebut Presiden Barcelona Mungkin Akan Lengser

Rivaldo Menyebut Presiden Barcelona Mungkin Akan Lengser

Madrid – Mantan punggawa Barcelona Rivaldo menyebut prestasi Blaugrana musim ini memang menurun drastis dan ia meyakini hal itu bisa berdampak pada jabatan yang diemban oleh Josep Maria Bartomeu.

Musim ini menjadi periode sulit bagi Barcelona. Lionel Messi dkk gagal jadi juara La Liga selepas dijungkalkan Real Madrid dari puncak klasemen.

Mereka juga angkat koper dari Liga Champions. Mereka tereliminasi di babak perempatfinal usai dibantai Bayern Munchen dengan skor 82.

Situasi ini akhirnya memakan korban. Arsitek tim Barca yakni Quique Setien sudah dicopot dari jabatannya.

Rivaldo ikut menyinggung hasil laga Barcelona kontra Bayern Munchen. Menurutnya, dari awal Blaugrana memang sudah terlihat tidak percaya diri menghadapi wakil Bundesliga tersebut.

Alhasil, hal itu membuat mereka tak bisa menunjukkan penampilannya yang normal. Bahkan mereka cenderung berbuat kesalahan.

“Selama musim ini, Barcelona menampilkan beberapa penampilan buruk, tapi kekalahan dari Bayern jelas merupakan yang terburuk. Di awal pertandingan, mudah untuk melihat mereka gugup dan melakukan terlalu banyak kesalahan yang tidak biasa,” tulisnya di Betfair, via Goal.

“Bahkan kiper Marc-Andre ter Stegen – yang merupakan salah satu pemain paling andal di tim – mulai kehilangan beberapa umpan mudah. Barca tidak bisa mengatasi tekanan tinggi Bayern. Hasilnya adalah salah satu penampilan terburuk Barca . . . . . . selama bertahun-tahun,” serunya.

Rivaldo menuturkan bahwa laga tersebut bisa punya konsekuensi besar pada Josep Maria Bartomeu, sang presiden klub. Ia memprediksi Bartomeu bisa ikut lengser dari jabatannya tahun depan.

“Itu adalah pertandingan yang kacau yang akan coba dilupakan oleh para pemain Barca, tapi mereka pasti merasa malu, jadi wajar jika banyak rumor yang beredar tentang pemain yang meninggalkan klub serta pergantian manajerial,” cetusnya.

“Bahkan presiden Josep Maria Bartomeu bisa saja segera pergi dan sepertinya ia akan mengadakan pemilihan umum pada Maret 2021. Seperti yang selalu saya katakan, Barcelona bukanlah klub yang dijalankan oleh satu orang,” serunya.

“Banyak orang melewatinya tetapi klub itu tetap bertahan. Jadi saya tidak akan terkejut jika kita melihat perubahan presiden segera. Posisi Bartomeu sekarang sangat rapuh setelah musim yang buruk,” klaim Rivaldo. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...