Home > Berita Transfer Pemain > Rivaldo Anggap Wajar Jika Messi Memilih Berlabuh Ke Manchester City

Rivaldo Anggap Wajar Jika Messi Memilih Berlabuh Ke Manchester City

London – Manchester City bisa jadi destinasi terbaik bagi Lionel Messi yang sedang berusaha untuk meninggalkan Barcelona. Pendapat itu disampaikan oleh Rivaldo, yang kemudian meyakini Pep Guardiola akan membangun tim di sekitar sang superstar.

Messi membuat heboh jagad sepakbola pada awal pekan ini usai meminta hengkang dari Camp Nou di tengah periode sulit Barcelona.

Mega bintang asal Argentina itu dilaporkan ingin mengaktifkan klausul di kontraknya, yang berakhir pada Juni 2021, sehingga ia bisa menutup 16 musimnya bersama tim utama Blaugrana untuk bergabung ke klub lain.

Penyerang berusia 33 tahun itu mengaku kecewa selepas kekalahan memalukan 8-2 dari Bayern Munich di babak perempat-final Liga Champions sebagaimana Barca menutup musim 2019/20 tanpa raihan trofi.

Pep sendiri dilaporkan telah berbicara dengan Messi guna membahas prospek reuni di City, yang menjadi salah satu dari sedikit klub di Eropa yang punya kekuatan finansial untuk memboyongnya.

Keduanya pernah berkolaborasi di Barca antara 2008 dan 2012, dan Rivaldo menyebut Messi akan mudah beradaptasi dengan Liga Primer di Etihad Stadium.

“Manchester City sebagai klub dia berikutnya akan jadi opsi terbaik bagi Messi,” kata mantan pemain Brasil itu kepada Betfair. “Dia 33 tahun namun kualitas dan talentanya tidak perlu dipertanyakan dan saya pikir dia masih bisa bermain di level tinggi untuk beberapa tahun lagi. Dia bisa langsung bersinar di Inggris.

“Guardiola punya pengalaman mendalam soal kemampuan Messi dan akan mencarikan solusi untuk memasukkan dia ke tim dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya bisa . . . . . . bayangkan Guardiola membangun timnya di sekitar Messi. Talentanya bisa membuat perbedaan di tempat dan waktu apa pun, dan saya yakin dia bisa menghasilkan performa untuk mengupayakan kemenangan di Liga Primer.”

Rivaldo juga menambahkan bahwa hengkangnya Messi nanti akan menjadi pukulan keras untuk Barcelona di tengah krisis akibat pandemi virus corona.

Ia melanjutkan: “Di satu waktu ketika semua klub menghadapi kesulitan karena pandemi, ini akan menjadi pukulan telak untuk Barcelona untuk kehilangan bintang terbesarnya tanpa menerima bayaran apa pun.

“Itu adalah tantangan terbesar untuk kepergian Messi karena Barca setidaknya menginginkan sejumlah uang.

“Biaya transfer Cristiano Ronaldo, ketika ia meninggalkan Madrid untuk Juventus di angka 100 juta euro, dianggap sebagai bisnis yang meragukan pada 2018.

“Namun melihat pada apa yang terjadi dengan Messi, mungkin itu tidak terlihat buruk untuk Madrid, karena mereka mendapatkan harga bagus di waktu yang tepat.

“Ini akan menjadi akhir yang menyedihkan untuk kisah Messi bersama Barcelona jika situasinya tetap seperti ini, namun di sepakbola sesuatunya terkadang memang tidak sesuai ekspektasi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pierre-Emerick Aubameyang Masih Memikat Banyak Klub Meski Sudah Tidak Lagi Muda

Jakarta – Real Madrid dan AC Milan harus saling bersaing untuk mendapatkan pemain Arsenal incaran ...