Home > Berita Liga Champions > Rio Ferdinand Takkan Terkejut Jika Nantinya Messi Tinggalkan Barca

Rio Ferdinand Takkan Terkejut Jika Nantinya Messi Tinggalkan Barca

Manchester – Mantan defender Manchester United, Rio Ferdinand, takkan heran jika Lionel Messi memutuskan meninggalkan Barcelona. Terutama usai kekalahan memalukan atas Bayern Munchen dalam ajang Liga Champions baru-baru ini.

Messi dan pemain Barcelona lainnya menginjakkan kaki di Estadio da Luz, Portugal, pada Sabtu (15/8/2020) dinihari tadi dengan target mencetak kemenangan atas Bayern Munchen. Namun yang diperoleh justru sebaliknya.

Tidak hanya tersingkir, klub arahan Quique Setien itu juga dipermalukan. Tidak tanggung-tanggung, Barcelona dilumat habis-habisan dengan skor telak 2-8.

Sebagai catatan ini adalah kali pertama Barcelona kebobolan delapan gol di berbagai ajang yang dijalaninya sejak tahun 1946. Tepatnya saat mereka tumbang 0-8 atas Sevilla di pentas Copa del Rey.

Rio Ferdinand yang menyaksikan laga tersebut coba membaca isi benak Lionel Messi selaku kapten Barcelona saat ini. Ia cukup yakin jika mega bintang asal Argentina itu sedang mempetimbangkan masa depannya di Camp Nou.

“Pertanyaan besar lainnya sekarang adalah apa yang Messi pikirkan? Apa yang ia pikirkan di ruang ganti sampai ke rumah pada malam ini?” ujar Ferdinand kepada BT Sport.

“Apakah dia mau menghabiskan waktunya dengan . . . . . . seragam itu? Mengingat performa dan penampakan skuad itu saat ini dibandingkan tim lainnya di Eropa. Itu adalah pertanyaan besar yang sedang ia pikirkan,” lanjutnya.

Ferdinand duduk bersama eks punggawa Manchester United lainnya, Owen Hargreaves, yang ragu kalau Messi akan pindah ke klub lain. “Kenapa tidak?” jawab Ferdinand.

“Apakah dia punya waktu untuk duduk di sana dan menunggu? Sepak bola adalah permainan yang datang dan pergi dengan sangat cepat dalam hidup anda.”

“Dua tahun ke depan, di mana dia masih punya kekuatan untuk memengaruhi permainan dengan apa yang ia lakukan, apakah dia ingin melakukan itu tanpa bersaing merebut gelar penting? Saya tidak tahu,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Kalah Telak 0-4 Dari Chelsea, Yang Terburuk di Liga Champions

London – Juventus kalah telak dengan skor 0-4 saat tandang ke markas Chelsea di Stamford ...