Home > Berita Transfer Pemain > Rio Ferdinand Sarankan John Stones Hengkang Dari Manchester City

Rio Ferdinand Sarankan John Stones Hengkang Dari Manchester City

London – Mantan punggawa Manchester United Rio Ferdinand meyakini, saatnya defender Manchester City John Stones meninggalkan klubnya tersebut di bursa transfer musim panas ini.

Eks pemain timnas Inggris dan The Red Devils itu menilai Stones hanya akan jadi pemain nomor dua di bawah arahan Pep Guardiola untuk musim-musim selanjutnya mengingat skuad yang dimiliki juru racik asal Spanyol itu surplus.

City, seperti diketahui, baru saja memboyong Nathan Ake dan disebut-sebut siap mewujudkan kepindahan bek berbakat Napoli Kalidou Koulibaly di musim panas ini.

Menurut Ferdinand, Stones, yang saat ini berusia 26 tahun, harus segera menuju pintu keluar Etihad Stadium demi peningkatan kariernya di masa depan.

“Jika saya adalah dia, saya akan berpikir ‘wow’,” ujar Ferdinand kepada BBC.

“Anda memiliki [Nicolas] Otamendi yang berada di depan dia [Stones], bahkan [Eric] Garcia, yang belum berkomitmen bagi klub,” sambungnya.

“Stones telah berubah dari bek sentral pilihan pertama timnas Inggris menjadi statusnya dipertanyakan bahkan apakah dia bisa berada di skuad sekarang, karena dia tidak bermain untuk klubnya,” urai Ferdinand.

“Dia benar-benar harus melihat pada dirinya . . . . . . dan situasinya lebih cermat. Dengan Euro akan hadir tahun depan, dia harus membuat keputusan besar,” dukung Ferdinand, agar Stones mencari klub baru demi kebaikan perkembangan kariernya.

“Sebetulnya, saya malah berpikir itu bukan keputusan besar jika dia angkat kaki dari City, tapi itu adalah keputusan yang tepat,” terang Ferdinand.

Ferdinand lebih jauh menyarankan agar Stones mulai mencari klub baru yang bisa menjaminnya sebagai pemain inti di jantung pertahanan tim. Sejauh ini, namanya kerap dikaitkan dengan Arsenal.

“Jika dia ingin menjadi bek sentral top dan bermain lagi bagi timnas Inggris, dia tidak boleh bertahan di City,” pungkas Ferdinand. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...