Home > Berita Bola > Rio Ferdinand Kritik MU Karena Tak Mampu Maksimalkan Peluang

Rio Ferdinand Kritik MU Karena Tak Mampu Maksimalkan Peluang

Manchester United tersingkir dari semifinal Liga Europa setelah dikalahkan 1-2 oleh Sevilla yang juara lima kali kompetisi ini akibat kelemahan yang sangat ketara terjadi sepanjang musim dan selalu menghantui tim ini, kata mantan pemain bek tengah Setan Merah, Rio Ferdinand.

Penyelesaian akhir yang buruk dan barisan pertahanan yang ceroboh membuat United terseok-seok pada awal musim Liga Premier, dan kembali menjadi biang kegagalan mereka dalam memanfaatkan dominasi di lapangan setelah Bruno Fernandes membawa mereka unggul pada menit kesembilan. Ferdinand turut memenangkan enam trofi Liga Premier dan sekali Liga Champions 2008 pada era keemasan United sewaktu ditangani Alex Ferguson.

“Kamu tidak memanfaatkan peluang maka kamu mendapatkan hukuman. Kamu tidak bertahan dengan baik maka kamu mendapatkan hukuman,” tulis Ferdinand setelah United untuk ketiga kalinya gagal pada tiga semifinal setelah Piala FA dan Piala Liga.

Pemain yang menempati posisi . . . . . . Ferdinand dalam tim MU saat ini, Harry Maguire, berkata kepada BT Sport: “Kami kebobolan dari dua umpan yang tidak begitu bagus. Kalah itu tidak bisa diterima.”

Sedangkan Fernandes menyoroti ketidakmampuan timnya menjebol gawang Sevilla yang dijaga kiper asal Maroko Yassine Bono.

“Kami sudah memainkan pertandingan yang hebat dan menciptakan banyak peluang tapi dalam sepakbola itu tidak cukup, kami banyak menyianyiakan peluang di depan gawang,” kata Fernandes seperti dikutip Reuters.

x

Check Also

Bruno

Bruno Fernandes Sanjung Fred Usai Laga Lawan Crystal Palace

Manchester – Gelandang Manchester United Bruno Fernandes memberikan pujian kepada Fred yang menjadi pahlawan kemenangan ...