Home > Berita Liga Indonesia > Rencana Gelar Latihan, Persita Tunggu PSBB Berakhir

Rencana Gelar Latihan, Persita Tunggu PSBB Berakhir

Jakarta – Persita Tangerang telah mengantongi rencana untuk menggelar persiapan jelang kembali bergulirnya Liga 1 musim ini. Pendekar Cisadane, bakal melakukan latihan beberapa pekan ke depan.

Liga 1 dijadwalkan mulai kick-off pada 1 Oktober mendatang. Kepastian itu didapatkan usai PT LIB, merilis surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang disampaikan kepada seluruh klub beberapa pekan lalu.

Semua laga dipusatkan di Pulau Jawa, dan berlangsung tanpa kehadiran suporter. Sementara, klub yang bukan berasal dari Pulau Jawa, PT LIB menyiapkan dua tempat sebagai homebase sementara yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

“Latihan rencananya minggu ketiga [Agustus], setelah PSBB [Pembatasan Sosial Berskala Besar] selesai. sekarang PSBB masih diperpanjang sampai tanggal 8 [Agustus], mungkin kalau sudah selesai baru mulai,” kata asisten pelatih Persita Ilham Jaya Kesuma.

Nantinya, saat berkumpul prosedur kesehatan ketat akan diterapkan Persita. . . . . . . Upaya itu dilakukan untuk memastikan tidak ada pemain yang tertular virus corona yang penyebarannya masih belum menunjukkan penurunan di Tanah Air.

“Pemanggilan pemainnya sendiri sesuai protokol kesehatan dari pemerintah. Sebelum berangkat ke sini pemain juga harus menjalani swab test juga di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

“Setelah tes baru berkumpul, mungkin minggu-minggu ini pemain sudah datang,” mantan pilar timnas Indonesia tersebut menambahkan. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...