Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rekor Gol Liga Inggris Berpotensi Pecah Jika Messi Gabung Manchester City

Rekor Gol Liga Inggris Berpotensi Pecah Jika Messi Gabung Manchester City

Lionel Messi dikabarkan sudah meminta dilepas oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Manchester City disebut-sebut sebagai kandidat terkuat klub baru Lionel Messi. Selain memiliki kekuatan finansial untuk mengeksekusi transfer ini, Manchester City juga mempunyai Pep Guardiola. Messi diketahui sangat respek pada Pep Guardiola, pelatih yang menanganinya di Barcelona pada selang 2008-2012.

Guardiola bisa mengeluarkan kemampuan terbaik Messi dan kombinasi dua orang ini menghadirkan 14 trofi buat Barcelona dalam 4 musim. Kalau menjadi kenyataan, kehadiran Messi di Manchester City bisa menghadirkan horor buat klub-klub lain di Liga Inggris. Kemampuan mencetak gol Manchester City di Premier League bisa naik ke level yang belum pernah ada sebelumnya.

Selama ditangani Pep Guardiola sejak 2016, Manchester City sudah sangat ganas untuk urusan menjebol gawang lawan. Pada selang 2016-2020, The Citizens rata-rata mencetak 95,75 gol dalam satu musim divisi utama Liga Inggris. Manchester City-nya Pep Guardiola bahkan mencetak 106 gol pada 2017-2018, yang sampai sekarang masih tercatat sebagai rekor terbanyak dalam satu musim Premier League.

Messi sendiri tercatat punya statistik rata-rata mencetak 25,75 gol per musim selama kariernya membela Barcelona di Liga Spanyol. Messi mencapai musim terbaiknya di tangan Guardiola, yaitu saat mencetak 50 gol di . . . . . . Liga Spanyol 2011-2012. La Pulga dua kali meraih trofi Sepatu Emas Eropa dan El Pichichi di bawah kepelatihan Guardiola pada musim 2009-2010 dan 2011-2012. Kalau dipertemukan lagi dengan Guardiola, Messi boleh dijagokan akan kembali mencapai level ketajaman seperti itu.

Hitung juga gaya permainan Liga Inggris yang mana sebagian besar klubnya bermain terbuka dan menyerang. Hal itu akan membuka peluang Messi untuk bisa mencetak banyak gol jika bermain di Manchester City dan Liga Inggris. Apabila rata-rata gol Messi di Liga Spanyol digabung dengan rata-rata gol Manchester City di Premier League selama ditangani Pep Guardiola, muncul angka yang mengerikan. Manchester City bisa melewati angka 120 gol dalam satu musim! Rekor gol dalam satu musim Premier League dengan mudah akan dipatahkan Lionel Messi dan Manchester City kalau mereka bergabung.

x

Check Also

Ousmane Dembele Kembali Bermain Usai Cedera,Mentalitasnya Bangkit Berkat Fans Barcelona

Barcelona – Skill dan kemampuan bermain Ousmane Dembele membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di ...