Home > Berita Liga Inggris > Reaksi MU Usai Harry Maguire Divonis Bersalah

Reaksi MU Usai Harry Maguire Divonis Bersalah

Manchester – Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire dinyatakan bersalah dalam persidangan di Pulau Syros, Yunani.

Maguire divonis bersalah untuk tiga tuntutan yakni serangan secara serius, menolak ditahan, dan percobaan penyuapan.

Dalam kasus ini, Maguire divonis penjara selama 21 bulan 10 hari. Namun vonis penjara ini ditangguhkan karena merupakan pelanggaran pertama dan semua tuduhan masuk dalam golongan pelanggaran ringan.

Terkait hal ini, pihak Manchester United menyatakan mendukung langkah yang diambil tim pemngacara Maguire untuk melakukan banding.

“Manchester United mencatat putusan pengadilan Yunani hari ini. Harry Maguire mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan pelanggaran ringan yang dibuat terhadapnya dan dia terus menegaskan bahwa dia tidak bersalah,” demikian tulis pernyataan sikap dari Manchester United.

“Perlu dicatat bahwa jaksa penuntut mengkonfirmasi dakwaan dan memberikan bukti mereka pada hari sebelum persidangan, memberi tim pembela waktu minimal untuk mencerna dan mempersiapkan mereka. Permintaan agar kasus ditunda kemudian ditolak,” lanjutnya.

“Atas dasar ini, bersama dengan bukti substansial . . . . . . yang menyangkal dakwaan, tim hukum Harry Maguire sekarang akan mengajukan banding atas putusan tersebut, untuk memungkinkan sidang yang penuh dan adil di kemudian hari,” sambungnya.

Harry Maguire sendiri menegaskan bahwa dirinya tidak bersalah, bahkan menjadi korban dalam kasus ini.

“Setelah sidang hari ini, saya telah menginstruksikan tim hukum saya untuk segera menginformasikan ke pengadilan bahwa kami akan mengajukan banding,” kata Maguire.

“Saya tetap kuat dan percaya diri bahwa kami tidak bersalah dalam masalah ini – jika saya, keluarga, dan teman-teman yang menjadi korban.” tegasnya.

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...