Home > Berita Transfer Pemain > Ramon Calderon Menilai La Liga Bakal Terpukul Jika Messi Hengkang

Ramon Calderon Menilai La Liga Bakal Terpukul Jika Messi Hengkang

Madrid – Eks presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menuturkan bahwa hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona bisa menjadi pukulan berat bagi semua pihak di La Liga Spanyol.

Messi, mmebuat heboh publik sepakbola saat terungkap superstar asal Argentina berusia 33 tahun itu menginformasikan kepada klub jika dirinya ingin hengkang usai dua dekade membela Azulgrana.

Messi mengisyaratkan kepada Ronald Koeman pada pekan lalu bahwa dirinya ingin meninggalkan tim, terlebih usai Luis Suarez diberitahu oleh pelatih baru itu jika tenaganya tidak diperlukan lagi.

Beberapa klub kini dihubungkan dengan sang mega bintang, di antaranya Manchester City, Inter Milan, Paris Saint-Germain, dan Juventus.

Barcelona gagal memenangkan gelar pada musim 2019/20 dan mereka angkat koper dari Liga Champions dengan kekalahan telak yang memalukan 8-2 kontra Bayern Munich di babak perempat-final.

Barcelona harus merelakan Real Madrid berpesta juara usai kalah bersaing pada musim 2019/20, padahal selama tiga musim berturut-turut menjadi kampiun Spanyol.

Messi diyakini ingin segera angkat kaki dari Barcelona, hanya berselang dua tahun usai Cristiano Ronaldo meninggakan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus.

“Itu akan sangat menyakitkan untuk citra, kualitas, pertunjukan [di La Liga jika Messi pergi],” ujar Calderon kepada Stats Perform News.

“Kami sangat beruntung memiliki Cristiano Ronaldo dan Messi bermain di liga kami selama sepuluh tahun terakhir, dua pemain terbaik di dunia sejauh ini.”

“Mereka tidak akan berada . . . . . . di sini lagi, tidak satu pun dari mereka akan bersama kami. Sungguh menyakitkan bagi liga kami dan bagi para fans.”

Calderon mengaku tak menyangka Messi menyampaikan permintaan untuk hengkang, namun ia mengakui skala kegagalan Barca baru-baru ini membuat langkah itu bisa dipahami.

“Peristiwa terkini pasti membuat Messi kesal. Ini adalah waktu yang aneh karena ia adalah sang juara, seperti dulu Barcelona,” ujar Calderon lagi.

“Kekalahan lawan Bayern pastinya sangat menyakitkan bagi dia. Itu membuat Messi mempertimbangkan kembali masa depannya, terutama karena akan ada Piala Dunia dalam dua tahun. Saya yakin ia ingin berada di sana dan memenangkannya.”

“Jadi, ia mungkin berpikir masa depan Barcelona bukan yang terbaik untuk tujuan-tujuannya dan dia mengambil keputusan.”

“Itu agak mengejutkan saya karena saya pikir ia sudah memutuskan untuk mengakhiri kariernya di Barcelona, tapi sepertinya tindakan terbaru itu telah mempengaruhi dia untuk meninggalkan klub.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rag

Amadou Haidara Bakal Jadi Pembelian Pertama Ralf Rangnick Jika Latih MU ?

Manchester – Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk Manchester United. Pelatih asal ...