Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Ralf Rangnick Merasa AC Milan Tak Lagi Membutuhkan Jasanya

Ralf Rangnick Merasa AC Milan Tak Lagi Membutuhkan Jasanya

Manchester – Nama Ralf Rangnick sempat menjadi incaran AC Milan pada Oktober tahun lalu, saat kondisi AC Milan begitu terpuruk hingga hampir masuk ke zona degradasi.

Bersama Marco Giampaolo, AC Milan mengawali musim 2019/2020 dengan sangat buruk. Saat itu, Milan berada di papan bawah dan hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Ketika itu, Milan kemudian mendekati mantan pelatih Hoffenheim dan RB Leipzig, Ralf Rangnick. Namun negosiasi keduanya berjalan alot sehingga Rossoneri akhirnya memutuskan untuk merekrut Stefano Pioli seagai pelatih baru.

Tugas berat langsung menanti Pioil, yakni membangkitkan raksasa AC Milan yang sedang terpuruk, dan Pioli mampu membawa Milan finish di posisi keenam Serie A dan lolos ke Liga Europa musim depan.

Terkait hal ini, Rangnick menilai Pioli memiliki kinerja yang bagus sehingga AC Milan layak mempertahankannya.

“Saya pertama kali dihubungi Milan akhir Oktober, ketika tim berada tiga poin di atas zona degradasi,” ungkap Rangnick.

“Saya . . . . . . tidak pernah membukanya ke publik. Saya ingin jelaskan bahwa saya tidak pernah meneken kontrak atau punya klausul. Sampai tiga minggu lalu, saya masih terikat kontrak dengan Red Bull. Untuk Milan, mereka tim dengan performa terbaik setelah lockdown. Jadi tidak elok jika mereka mengganti pelatih,” lanjut Rangnick.

“Stefano Pioli pantas dipertahankan dan saya menghargai kepribadiannya, karena dia selalu fokus pada misinya. Apakah dia memang tepat untuk program jangka pendek dan panjang Milan itu lain ceritanya,” ucapnya.

x

Check Also

Pemain Marseille Ini Jadi Incaran AC Milan Untuk Gantikan Sosok Franck Kessie

Italia- AC Milan belakangan ini dibuat pusing dengan kemungkinan hengkangnya salah satu pemain mereka Franck ...