Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Sediakan Hadiah Rp 1 Miliar Untuk Juara Liga 1 Musim Ini

PT LIB Sediakan Hadiah Rp 1 Miliar Untuk Juara Liga 1 Musim Ini

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB), berencana memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp1 miliar kepada juara Liga 1 musim ini. Langkah tersebut dilakukan untuk memotivasi para klub tampil kompetitif di tengah situasi sulit.

Liga 1 musim ini dijadwalkan mulai kick-off lagi pada 1 Oktober mendatang. Kepastian itu selepas PT LIB menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub beberapa waku lalu.

Semua laga digelar di Pulau Jawa dengan tanpa penonton. Untuk klub yang bukan berasal dari Pulau Jawa, PT LIB menyiapkan dua tempat sebagai kandang yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

PT LIB telah mengecek langsung kesiapan dua stadion tersebut untuk digunakan beberapa klub berlaga. Mereka juga telah meminta izin kepada pemerintah daerah dan kepolisian.

Proseur kesehatan ketat akan diterapkan selama Liga 1 berjalan untuk meminimalisasi terpapar virus corona, karena penyebarannya masih belum mereda di Tanah Air. PT LIB akan menanggung biaya swab test seluruh klub yang bermain.

“Ya rencananya untuk tim juara nanti akan mendapat . . . . . . hadiah uang tunai Rp1 miliar. Sementara bagi tim runner-up berhak atas hadiah sebesar Rp500 juta,” kata direktur utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Adanya hadiah uang tunai, terbilang baru. Semenjak Liga 1 dilangsungkan pada tiga tahun lalu, PT LIB hanya memberikan trofi bergilir dan medali tetap untuk klub yang menjadi juara.

Klub hanya memperoleh dana subsidi dari PT LIB yang nominalnya setiap musimnya terus mengalami peningkatan. Dana tersebut dibayarkan operator kompetisi itu dalam beberapa termin.

“Mungkin saja rencananya hadiah uang tunai bagi tim juara akan terus diberikan untuk musim-musim berikutnya,” ujarnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...