Home > Berita Bola > PT LIB Rilis Surat Soal Kick-off Liga 2 2020

PT LIB Rilis Surat Soal Kick-off Liga 2 2020

Beredar surat bernomor 261/LIB-KOM/VIII/2020 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Surat itu berisi tindak lanjut kompetisi Liga 2 musim ini yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu akibat COVID-19.

Dalam surat itu, disebutkan kalau kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu akan bergulir kembali pada 17 Oktober mendatang, kemudian rampung 5 Desember. Saat dikonfirmasi, LIB membenarkannya. Ke-24 klub Liga 2 2020 bahkan sudah tahu.

“Betul, rencananya seperti itu. Dan oleh admin PT LIB sudah disampaikan ke tim-tim peserta,” kata Direktur Utama LIB, Akhmad Hadian Lukita, Jumat (7/8/2020).

Dalam surat itu juga dijelaskan mengenai sistem kompetisi Liga 2 2020, yaitu home tournament dengan format single round robin. Itu artinya, pada babak penyisihan grup semua tim hanya bertemu sekali.

Adapun, 24 klub akan dibagi menjadi empat grup dengan masing-masing berisi enam tim. Sementara itu, di babak perempat final, mereka akan dibagi jadi dua grup yang masing-masing diisi empat klub. Adapun untuk babak ini dan final, akan menggunakan format single match.

x

Check Also

Messi Geser Ronaldo Sebagai Pesepakbola Terkaya di Dunia

Lionel Messi, sang megabintang Barcelona,  berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dengan memuncaki daftar pesepak bola terkaya di dunia ...