Home > Berita Bola > PT LIB Angkat Bicara Soal Invasi Pemain Muda Brazil Ke Liga 1

PT LIB Angkat Bicara Soal Invasi Pemain Muda Brazil Ke Liga 1

Kedatangan beberapa legiun impor usia muda dari Brasil menyiratkan kemungkinan ada penambahan kuota pemain asing untuk Shopee Liga 1 2020. Karena, pemain yang tersebar di Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United FC itu masih berkewarganegaraan Brasil, walaupun rumornya mau dinaturalisasi menjadi WNI.

Supaya isu itu tidak berkembang semakin jauh, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga 1 2020 menegaskan kalau tidak menambah slot atau kuota pemain asing. Dalam regulasi kompetisi disebutkan tiap tim hanya bisa mendaftarkan tiga pemain asing non-Asia, dan satu Asia.

Di Persija, kuota pemain asing sudah terpenuhi. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu memiliki Rohit Chand, Marco Motta, Marko Simic, dan Marc Klok. Sementara di Arema FC, masih tersedia satu slot kosong setelah Jonathan Bauman mundur. Saat ini, pemain asing yang masih bertahan di tim berjuluk Singo Edan itu adalah Matias Malvino, Oh In-kyun, dan Elias Alderete.

Lalu . . . . . . untuk Madura United, kuota pemain asing juga sudah penuh. Tim berjuluk Sape Kerrap itu punya Jaimerson Xavier, Jacob Pepper, Emmanuel Oti, dan Bruno Matos. Jadi dari tiga klub itu, hanya Arema FC yang memungkinkan untuk menambah pemain asing. Dari slot untuk pemain asing non-Asia.

“Kuota pemain asing tetap mengacu ke regulasi Liga 1 2020 yang sebelum direvisi. Termasuk berapapun usianya tidak ada batasan, tetap pemain asing 3+1,” kata Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama (Dirut) LIB, Jumat (21/8).

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...