Home > Timnas Indonesia > PSSI Menunggu Hasil Swab Test Timnas Indonesia, Pihak RS Enggan Bicara Banyak

PSSI Menunggu Hasil Swab Test Timnas Indonesia, Pihak RS Enggan Bicara Banyak

Jakarta – Hampir dua pekan para punggaw timnas Indonesia senior dan U-19 telah berkumpul di Jakarta. Namun, hingga saat ini anak asuh Shin Tae-yong belum juga mengawali latihan di Stadion Madya, Senayan.

Padahal, kedua timnas Indonesia tersebut sempat menjadwalkan sesi latihan pada 25 Juli 2020. Hanya saja, rencana itu urung terlaksana dan diundur menjadi 1 Agustus lalu.

Namun, jadwal latihan perdana tersebut lagi-lagi dibatalkan. Alasan PSSI karena Tae-yong masih menunggu hasil kedua swab test yang dijalani pemain dan ofisial timnas Indonesia yang digelar pada 30 Juli lalu.

Semestinya PSSI tidak membutuhkan waktu selama ini untuk memperoleh hasil swab test. Ada paket khusus di Rumah Sakit Royal Progress, yang bisa mengeluarkan tes tersebut hanya 1×24 jam saja.

“Kalau PCR [polymerase chain reaction] swab kami ada dua pilihan. Ada yang hasilnya tiga hari biaya Rp2 juta, dan ada yang hasilnya satu hari dengan biaya Rp2,5 juta,” kata customer service Rumah Sakit Royal Progress yang namanya tidak bisa disebutkan saat dihubungi Goal Indonesia.

Jika merujuk dengan pernyataan itu, PSSI mengambil paket yang keluar hasilnya tiga hari. Seharusnya federasi sepakbola nasional tersebut juga telah mendapatkan hasil . . . . . . swab test dari Rumah Sakit Royal Progress pada hari ini, Rabu (5/8).

“Di tanggal merah dan hari minggu tidak ada alat kami yang berjalan. Terhitung hari kerja saja untuk mendapatkan hasil dari swab test. Kalau memang untuk pemeriksaan massal waktunya tetap dihitung tiga hari juga.”

Walau customer service Rumah Sakit Royal Progress tidak dapat menjelaskan lebih lanjut terkait hasil swab test timnas Indonesia. Ia mengatakan hal tersebut di luar kewenangannya.

“Kami memberikan informasinya satu pintu. Kami kirimkan hasilnya kepada PSSI. Jadi tidak bisa kami informasikan, termasuk kepada pasiennya sendiri yang mengikuti tes tersebut. Ini masalah privasi pasien terkait pemeriksaan. Kami menginformasikan lewat satu pintu saja, kami tidak boleh memberi informasi keluar.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Timnas Indonesia Belum Bisa Kibarkan Merah Putih di Piala AFF 2020?

Jakarta – Timnas Indonesia kemungkinan besar belum bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Piala ...