Home > Berita Liga Indonesia > PSS Akan Tetap Tampil Ngotot Meski Liga 1 Tanpa Degradasi

PSS Akan Tetap Tampil Ngotot Meski Liga 1 Tanpa Degradasi

Sleman – Dihapusnya degradasi pada musim ini tidak serta merta membuat PSS Sleman santai dalam menyambut lanjutan Liga 1 2020 yang digelar 1 Oktober. Manajemen PSS menyampaikan bahwa, mereka tetap menargetkan papan atas klasemen di akhir musim.

Keputusan PSSI tak memberlakukan degradasi dengan alasan wabah virus Corona dikhawatirkan membuat lanjutan Liga 1 menjadi kurang menarik. Hal itu disebabkan klub sudah tidak punya target apapun. Persaingan di papan atas juga hanya menjadi milik beberapa klub langganan.

Manajemen PSS menuturkan, tim Super Elang Jawa tidak hanya sekadar numpang lewat di lanjutan musim ini. Direktur utama PT Putra Sleman Sembada (PSS) Marco Gracia Paulo menegaskan, tim besutan Dejan Antonic itu mengusung target posisi lima besar klasemen.

Menurut Marco, raihan PSS pada musim ini harus lebih baik dibandingkan sebelumnya. Pada musim 2019 saat menginjakkan kaki di kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Indonesia usai naik kasta dari Liga 2, PSS menempati posisi kedelapan.

“Target kami adalah menembus lima besar. Tentunya . . . . . . target itu sudah kami perhitungkan benar sebelum kompetisi dimulai lagi, karena kami ingin menjadi juara pada tahun 2023,” ujar Marco.

“Saat kami sudah memasang target, kami harus melakukan apa yang kami targetkan. Kami harus berkomitmen dengan target ini. Tapi kalau ternyata lebih cepat [menjadi juara], kenapa tidak?”

Marco juga menambahkan, demi merealisasikan target berada di urutan lima besar, para pemain PSS telah mengagendakan latihan pada 24 Agustus nanti. Dua hari sebelum pemain berkumpul pada 20 atau 21 Agustus, pemain diminta menjalani tes di tempat masing-masing. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...