Home > Berita Liga Indonesia > PSMS Lakukan Aksi Borong Pemain, Sriwijaya FC Tak Khawatir

PSMS Lakukan Aksi Borong Pemain, Sriwijaya FC Tak Khawatir

Medan – Sriwijaya FC tak cemas dengan aksi borong pemain yang dilakukan PSMS Medan untuk menyambut lanjutan Liga 2 2020 pada 17 Oktober, dan menegaskan Laskar Wong Kito tetap solid.

Berbeda dengan Liga 1 yang akan melanjutkan kompetisi yang telah berjalan mulai pekan keempat, Liga 2 akan dimulai dari awal dan terjadi pergeseran format. Liga 2 yang awalnya dibagi menjadi barat dan timur, kini dipecah menjadi empat grup, dan masing-masing dihuni enam tim.

Seusai fase penyisihan, peringkat satu dan dua masing-masing grup berhak melangkah ke babak delapan besar. Dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu, muncul usulan agar pembagian grup berdasarkan letak geografis dan netral. Jika mengacu kepada letak geografis, PSMS akan menjadi penantang utama Sriwijaya FC.

PSMS belum lama ini sukses memboyong striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga. Mereka juga berhasil mendatangkan gelandang Persik Kediri Paulo Sitanggang. Walau demikian, direktur teknik Sriwijaya FC Indrayadi tidak merasa khawatir.

“Saya melihat PSMS patut kami waspadai, karena mereka bergerak di bursa transfer dengan mendatang Ferdinand Sinaga. Persiapan mereka lebih awal, dan hal menunjukkan keseriusan mereka. . . . . . . Tapi kita bisa mengukur dari persiapan tim dan materi pemain,” kata Indrayadi dikutip laman Sriwijaya Post.

Indrayadi juga menambahkan bahwa, pihaknya kini fokus kepada persiapan internal. Sriwijaya FC berencana menggelar latihan pada 25 Agustus. Menurut Indrayadi, skuad Laskar Wong Kito diyakini tidak menghadapi masalah beradaptasi saat melakukan latihan perdana nanti.

“Intinya semua tim patut diwaspadai. Kami lebih fokus persiapan sendiri, karena Sriwijaya FC pun melakukan persiapan lebih awal. Kami akan memulai latihan pada 25 Agustus,” tutur Indrayadi.

“Dengan melihat waktu persiapan yang dibutuhkan minimal dua bulan, maka itu sudah cukup. Kalau soal adaptasi tidak masalah, karena tim kita sudah terbentuk.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...