Home > Berita Bola > PSM Gelar Seleksi Untuk Penuhi Regulasi Pemain U-20

PSM Gelar Seleksi Untuk Penuhi Regulasi Pemain U-20

PSSI sudah mengatakan bahwa Liga 1 2020 akan menerapkan regulasi baru. Salah satu regulasi PSSI itu adalah tentang kewajiban adanya pemain U-20 di dalam daftar susunan pemain pada sebuah pertandingan. Atas dasar itu pula para klub di Liga 1 saat ini sedang mencari pemain U-20 demi memenuhi regulasi itu.

Termasuk juga PSM Makassar yang sedang mencari pemain yang pas untuk bermain di sana. Tim berjulukan Juku Eja itu berencana akan memanfaatkan pemain akademinya. Tidak tanggung-tanggu, PSM Makassar sudah menyiapkan sebanyak 12 pemain.

“Kami baru panggil untuk seleksi tahap pertama, saya persiapkan memang sebulan lalu ada sekitar 12 orang yang kami panggil,” kata Febrianto Wijaya selaku owner akademi PSM, seperti dikutip dari Tribun Timur, Sabtu (22/8/2020).

Febrianto Wijaya juga menjelaskan kalau 12 pemain itu merupakan hasil pantauan tim pelatih akademi PSM Makassar. Untuk keputusan dipilih atau tidaknya itu akan menjadi tanggung jawab pelatih tim utama PSM Makassar.

“Kan ini sifatnya tambahan saja pemain muda ini, bukan mengganti pemain jadi kalau memang ada yang . . . . . . tidak sesuai kita bisa gelar seleksi tahap selanjutnya lagi,” katanya.

Saat ini akademi PSM Makassar berhasil melahirkan bibit-bibit baru pesepak bola handal di Indonesia. Bahkan ada tiga pemin akademi PSM Makassar yang pernah terpilih masuk ke tim Garuda Selec beberapa waktu lalu. Ketiga pemain itu adalah Renaldi dan Edgar Amping yang berposisi sebagai bek, dan Muhammad Rafli Harun yang berposisi sebagai gelandang. Bukan tidak mungkin juga dengan dipilihnya pemain U-20 dari akademi PSM Makassar maka akan ada pemain baru seperti Renaldi, Edgar dan Muhammad Rafli.

x

Check Also

Luis

Ronaldo Lebih Pilih Luis Enrique Dibanding Zidane Latih MU

Manchester – Superstar Manchester United Cristiano Ronaldo dikabarkan meminta manajemen MU agar mendatangkan Luis Enrique ...