Home > Berita Bola > PSIS Alami Kendala Dalam Mempersiapkan Tim

PSIS Alami Kendala Dalam Mempersiapkan Tim

Seperti tim Liga 1 2020 lainnya, PSIS sudah mengatur jadwal untuk segera jalani latihan. Latihan ditujukan untuk mempersiapkan diri jelang dilanjutkannya kompetisi Liga 1 2020 Oktober mendatang. Dengan menyisakan waktu kurang lebih satu bulan lagi, pelatih PSIS, Dragan Djukanovic mengaku menemui beberapa kendala. Menurutnya waktu itu terlalu singkat. Tapi dalam hal ini Dragan tetap menegaskan akan berusaha sebaik mungkin untuk beradaptasi dengan situasi yang ada.

“Adapun, rencana pelatihan, tentu saja kami sudah siap,” kata Dragan, dilansir dari Tribun Jateng.

“Karena untuk waktu yang lama tidak melakukan latihan dan sekarang saya hanya akan beradaptasi dengan situasi baru,” katanya.

Sebenarnya, PSIS sendiri sudah memiliki rencana yang rinci untuk melakukan persiapan sebelum Liga 1 kembali digulirkannya. Tapi adanya regulasi yang mewajibkan klub Liga 1 2020 memperbaharui kontraknya dengan para pemainnya, rencana PSIS tidak bisa jalan sesuai rencana. Pasalnya PSIS diharuskan berdiskusi dengan para pemain.

Terlebih adanya pemotongan gaji sebesar 50 persen akan semakin membuat jalannya diskusi . . . . . . bertambah lama. Terlepas dari semua itu, Dragan mengaku kalau dirinya mau tidak mau harus mempersiapkan timnya dengan waktu yang ada.

“Dan tentu saja akan sulit, kita tidak punya pilihan lain,” kata Dragan.

“Karena kita harus mempersiapkan kompetisi dan PSSI menempatkan kita dalam situasi yang sulit,” katanya.

Tidak hanya PSSI, PT LIB pun juga ikut menjadi sasaran keluh kesah Dragan. Dragan menuturkan kalau selama libur kompetisi PT LIB belum mengeluarkan keputusan yang tepat.

“Selama 3 bulan ini, mereka belum bisa membuat keputusan untuk kepentingan kita semua, ini bencana,” katanya.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...